13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Sejumlah Rumah di Sergai Rusak

Sergai, MISTAR.ID

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi, Rabu (20/3/24) siang, mengakibatkan sejumlah rumah warga di Kecamatan Sei Bamban dan Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), rusak.

Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta melalui Ps Kasi Humas Iptu Edward Sidauruk mengatakan, rumah warga yang mengalami kerusakan terutama pada bagian atap sampai terbang terbawa angin kencang.

Sidauruk menjelaskan, sejumlah personel polisi dan pihak desa turun ke lokasi guna mendata rumah rumah warga yang mengalami kerusakan. “Tidak ada korban jiwa pada bencana alam ini. Sementara masyarakat yang menjadi korban telah mengungsi ke rumah warga sekitar sambil melakukan perbaikan,” katanya.

Baca Juga : Puting Beliung Hantam 10 Rumah Warga Desa Penggalangan Sergai

Dari hasil pendataan sementara, kerugian akibat musibah ini bervariasi. Rumah milik Herman (41) di Dusun IV Desa Cempedak Lobang Kecamatan Sei Rampah, mengalami rusak berat, kerugian dan mengalami kerugian ± Rp 15.000.000. Sementara rumah Rawiyah br Tambunan di Desa Pematang Ganjang rusak sedang, kerugian diprediksi Rp4.000.000.

Sedangkan korban di Kecamatan Sei Bamban di Desa Gempolan Dusun 1 yakni, Suhendri (38) mengalami rusak ringan pada atap rumah yang terbuat dari seng. Kerugian diprediksi sekitar Rp600.000. Kemudian di Dusun ll rumah milik Herman (55) mengalami rusak sedang pada seng rumah, kerugian diprediksi sekitar Rp5.000.000. (damanik/hm24)

Related Articles

Latest Articles