13.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Diduga Stres, Ibu Rumah Tangga Tewas Gantung Diri di Batu Bara

Batu Bara, MISTAR.ID

Seorang ibu rumah tangga (IRT) warga Dusun Martoba, Desa Durian Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, ditemukan tewas gantung diri di rumahnya, Kamis (14/5/20) malam.

Diduga korban melakukan tindakan nekat tersebut akibat stres.
Korban LM (59) tewas gantung diri pertama kali diketahui oleh suaminya, B Marpaung (58), yang baru pulang dari pakter tuak.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, Jumat (15/5/20), membenarkan peristiwa tersebut. Kapolsek Labuhan Ruku dan personil langsung turun ke TKP begitu menerima laporan dari Kepala Desa setempat.

Dikatakan, korban LM tewas setelah gantung diri dengan mengikatkan lehernya menggunakan kain sarung ke tiang besi jemuran di dapur. Korban diduga stres akibat cacat mata sebelah kiri terkena lumpur di sawah yang dideritanya selama bertahun-tahun.

Menurut keterangan suami korban, B Marpaung kepada petugas, pada
Kamis (14/5/20) sekira pukul 14.00 Wib, korban bersama dirinya masih menonton TV di rumah.

Kemudian sekira sejam kemudian, suami korban ijin berangkat ke
sawah, sedangkan korban tinggal di rumah sendirian. Sekira pukul 17.00 Wib suami korban pulang dari sawah, namun tidak menemukan korban di rumah.

Karena tak menemukan istrinya di rumah, lalu suami korban pergi ke pakter tuak milik M Panjaitan di dusun yang sama.

Selanjutnya sekira pukul 21.00 Wib, suami korban menelepon istrinya dari pakter tuak, tapi tidak diangkat. Akhirnya sekira pukul 23.30 Wib, suami korban pulang dari pakter tuak.

Namun saat mau masuk ke rumah, pintu depan terkunci. Mengetahui pintu depan terkunci, kemudian suami korban masuk dari pintu belakang dan melihat korban dalam posisi tergantung di tiang jemuran di dapur.

Keluarga korban tidak bersedia dilakukan otopsi dan telah mengikhlaskan kepergiannya, terlebih setelah pemeriksaan bidan desa tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Penulis: Ebson
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles