18.9 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Dicari 2 Hari, Pria Hanyut di Sungai Aek Puli Taput Ditemukan Tak Bernyawa

Taput, MISTAR.ID

Melakukan pencarian selama 2 hari, tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan korban hanyut di Sungai Aek Puli, Kecamatan Pahae Jae, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Humas Kantor SAR Medan, S Sitorus mengatakan, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dalam pencarian yang dilakukan, Senin (12/6/23) sekira pukul 04.14 WIB.

“Jasad korban ditemukan sekitar 3,5 km dari lokasi awal hanyut,” ujar Sariman.

Baca juga: Nelayan Hanyut di Perairan Asahan, Ditemukan Sudah Tewas

Usai ditemukan, jasad korban kemudian dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan. Pencarian dilakukan dengan menggunakan perahu LCR dan alat pendeteksi sonar di bawah air yaitu Aqua Eye.

“Terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat melakukan pencarian, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” ucap Sariman.

Dia mengatakan, kejadian berawal ketika korban Maslon Sinaga (52) warga Desa Sukamaju, Kecamatan Pahae Jae terjatuh dari perahu yang digunakannya saat memancing ikan, Sabtu (10/6/23) lalu.

Baca juga: Korban Hanyut di Sungai Lae Kombih Pakpak Bharat Ditemukan Meninggal

Korban pun langsung hilang terseret arus sungai. Saksi mata yang melihat kejadian itu langsung melaporkannya ke warga sekitar dan pemerintah setempat, kemudian diteruskan ke Pos SAR Parapat Danau Toba.

“Usai mendapat laporan, kita kemudian melakukan pencarian hingga akhirnya korban berhasil ditemukan,” pungkas Sariman. (ial/hm16)

Related Articles

Latest Articles