12.7 C
New York
Monday, May 13, 2024

Sejumlah Bursa di Asia Ditransaksikan Sideways dan Cenderung Melemah

Medan, MISTAR.ID

Data cadangan devisa dengan data penjualan kendaraan bermotor di Tanah Air akan dirilis hari ini. Sejauh ini, data cadangan devisa diproyeksikan akan mengalami penurunan, termasuk juga penjualan kedaraan bermotor di bulan April yang juga diproyeksikan melemah.

Analis Keuangan Sumut, Gunawan Benjamin mengatakan, kinerja pasar keuangan di Tanah Air pada dasarnya berada di bawah tekanan. Bahkan, pada perdagangan pagi ini sejumlah bursa di Asia ditransaksikan sideways dengan kebanyakan cenderung melemah.

“Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada sesi perdagangan pagi ini ditransaksikan menguat di kisaran 7.140. Menjelang libur panjang pekan ini, IHSG diproyeksikan bergerak dalam rentang 7.100 hingga 7.150. IHSG juga berpeluang bergerak sideways di perdagangan hari ini,” ujarnya, Rabu (8/5/24).

Baca Juga : Kinerja Bursa Saham Dalam Sepekan Berpeluang Terkoreksi

Di sisi lainnya, kinerja mata uang Rupiah diperdagangkan melemah di level 16.080 per US Dolar. “Tekanan pada mata uang Rupiah ini kembali meningkat jelang rilis data cadangan devisa. Sementara itu, kinerja imbal hasil US Treasury dan USD Index sejauh ini bergerak cukup stabil,” sebutnya.

Sementara itu, di tengah minimnya agenda ekonomi besar hari ini, membuat pasar keuangan di Tanah Air masih berpeluang bergerak secara teknikal.

Di sisi lain, pada harga emas ditransaksikan $2.308 per ons troy atau sedikit melemah dibandingkan perdagangan sehari sebelumnya. “Emas masih bergerak sideways sejauh ini, dan berpeluang untuk jalan di tempat hingga perdagangan pekan depan,” pungkas dosen UISU tersebut. (anita/hm24)

Related Articles

Latest Articles