15.2 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Petugas Pengukur Sungai Dilaporkan Tenggelam di Sungai Silau Asahan

Asahan, MISTAR.ID

Seorang petugas pengukur kedalaman sungai, Hengki Firmansyah (27), dilaporkan tenggelam di Sungai Silau sejak Senin (7/5) sore di Kelurahan Kisaran Naga, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan. Hingga saat ini, korban belum berhasil ditemukan.

Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan terus melakukan pencarian korban dengan menyusuri aliran sungai dan memeriksa kedalaman serta dasar sungai.

“Menurut informasi yang kami terima, korban tenggelam pada Senin kemarin sekitar pukul 17:00 WIB bersama dengan empat orang rekannya dari Balai Wilayah Sungai (BWS) sedang melakukan pengukuran di Sungai Silau di sekitar tempat kejadian,” ungkap Zulfahri Harahap, Kabid Kedaruratan Logistik BPBD Asahan, Selasa (7/5/24).

Baca juga: Pengakuan Orangtua Bocah Tewas Tenggelam di Proyek Balai Teknik Perkeretaapian

Korban yang diketahui beralamat di Jalan Menteng VII, Medan Denai, saat kejadian hendak menyeberangkan alat pengukur dengan cara berenang sambil dipegang oleh rekan dari pinggir sungai.

“Namun, sebelum korban sampai di seberang sungai, dia kelelahan dan tali yang dipegangnya oleh rekannya terlepas, sehingga menyebabkan korban tenggelam,” tambahnya.

Hingga saat ini, BPBD Asahan bersama Badan SAR Nasional (Basarnas) terus melakukan upaya pencarian dengan melakukan penyisiran aliran sungai dan menggunakan perahu karet. Namun, korban belum berhasil ditemukan hingga berita ini ditulis. (perdana/hm17)

Related Articles

Latest Articles