22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Depresi Penyakit yang Dideritanya Tak Kunjung Sembuh, Pria di Sergai Gantung Diri

Sergai, MISTAR.ID

Seorang pria bernama Abdul Rahman alias Aman (47) warga Dusun Vl Desa Bogak Besar, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), nekat mengakhiri hidupnya sendiri, Selasa (2/1/24).

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai petani itu mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri menggunakan sarung di rumahnya.

Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta melalui Kasi Humas Iptu Edward Sidauruk mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, petugas dari Polsek Teluk Mengkudu langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP).

Berdasarkan keterangan istri korban bernama Eliya (38), saat itu dirinya hendak mematikan lampu dapur rumah, melihat suaminya berdiri dekat meja dispenser tidak bergerak.

“Istri korban langsung menjerit hingga anak-anaknya terbangun,” ujar Edward.

Baca Juga : Polisi Sebut Pria yang Lompat dari Mal Murni Bunuh Diri

Kemudian, anak kandung korban bernama Ridho Ramadhan yang melihat bapaknya tergantung, langsung membuka jeratan kain di leher korban, lalu menurunkannya. Tak lama berselang, kemudian tetangganya bernama Zulkifli alias Idul (51) membantu membawa jasad korban ke ruang tamu.

“Berdasarkan keterangan istri dan anaknya, korban selama ini mengalami sesak nafas dan sakit paru-paru selama 7 bulan belakangan,” ucapnya.

Selain itu, sejak 4 bulan terakhir korban sempat mengalami gangguan jiwa. Korban juga mengalami kemasukan dan sudah berulang kali mengatakan jika dirinya mau bunuh diri

“Korban pernah memegang setrum listrik di rumahnya untuk bunuh diri, namun diketahui oleh keluarganya. Sejak saat itu keluarga melakukan pengawasan, tapi hari ini korban telah meninggal dunia,” ungkapnya.

Baca Juga : Ayah Sering Mabuk dan Bertengkar, Seorang Pemuda di Siantar Coba Bunuh Diri

Edward mengatakan, di leher korban terdapat jeratan warna hitam dan dari TKP polisi juga menemukan barang bukti (BB) sebuah kain sarung.

“Korban langsung dimakamkan oleh di pemakaman keluarga di dusun VI desa Bogak Besar, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Sergai setelah selesai sholat ashar,” pungkasnya. (damanik/hm24)

Related Articles

Latest Articles