5.4 C
New York
Saturday, March 2, 2024

Bus Terbakar di Siantar, Si Mobil Hijau Sigap Padamkan Api

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Tiga unit mobil pemadam kebakaran (damkar) terjun ke lokasi yang menyebabkan 1 unit Bus Nice Trans terbakar di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, Sabtu (9/12/23).

Salah satu mobil damkar itu milik PT STTC. Mobil itu dikerahkan untuk memadamkan kobaran api di bus Nice Trans dengan nomor polisi (nopol) BK 7748 LD.

Masyarakat setempat menyebut dengan sebutan si mobil hijau ready padamkan api.

Baca juga:Bus Nice Trans Terbakar di Kawasan Parluasan Siantar

“Kalau ada kebakaran di sekitaran siantar ini pasti ada si mobil hijau itu mematikan api,” sebut Boru Saragih di lokasi kejadian.

“Sigap lah memang, selalunya mobil hijau ini ikut membantu di mana-mana apabila terjadi peristiwa kebakaran,” tambah salah seorang mahasiswi asal Kota Pematang Siantar itu.

Amatan mistar.id di lokasi, petugas damkar 2 unit mobil lain milik Pemko Pematang Siantar dan Pemkab Simalungun turut berjibaku memadamkan kobaran api. Api disebut berasal dari bagian kursi mobil bus pada bagian belakang.

Baca juga:Bus Nice Trans Terbakar, Api Berasal dari Kursi Belakang

“Untuk dugaan sementara korsleting (hubungan arus pendek listrik). Dan untuk awal api itu dari bagian belakang” kata Kepala Seksi Pembinaan Damkar Kota Pematang Siantar, Rencus Sitompul.

Dia bilang, kebakaran terjadi saat bus tengah parkir dan berhenti. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang merugikan ratusan juta rupiah tersebut. Tak berselang 30 menit, api pun kemudian berhasil dipadamkan petugas damkar. (jonatan/hm16)

Related Articles

Latest Articles