6 C
New York
Saturday, March 2, 2024

Bus Nice Trans Terbakar, Api Berasal dari Kursi Belakang

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Penyebab pasti terbakarnya 1 unit bus Nice Trans di Parluasan, Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematang Siantar belum diketahui secara pasti.

Kepala Seksi Pembinaan Damkar Kota Pematang Siantar, Remcus Sitompul mengatakan, api awalnya berasal dari kursi belakang, yang merembes ke seluruh bagian bus dengan nomor polisi (nopol) BK 7748 LD itu.

Sampai saat ini, penyebab pasti dari kebakaran tersebut masih diselidiki. Namun kuat dugaan kebakaran diakibatkan korsleting atau hubungan arus pendek listrik pada bus.

Baca juga:Bus Nice Trans Terbakar di Kawasan Parluasan Siantar

“Untuk dugaan sementara korsleting. Dan untuk awal api itu dari bagian belakang,” ucap Remcus usai bus yang terbakar berhasil dipadamkan, pada Sabtu (9/12/23) sekitar pukul 11.30 WIB.

Remcus juga menerangkan, bahwa saat kebakaran, bus dalam keadaan terparkir dan berhenti. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian materil berkisar Rp 700.000.000.

Pantauan di lapangan, tampak beberapa kabel listrik di dekat bus tampak putus dan terbakar. Ini menyebabkan terjadi pemadaman listrik di area Parluasan. (roland/hm16)

Related Articles

Latest Articles