12.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Antisipasi Aksi Begal Hingga Curanmor Selama Ramadhan, Polda Sumut Tingkatkan Patroli Malam

Medan, MISTAR.ID

Guna mengantisipasi adanya kejahatan jalanan seperti begal, tawuran pencurian kendaraan bermotor (curanmor) selama masa bulan puasa ramadhan. Polda Sumatera Utara (Sumut) berjanji akan tingkatkan patroli malam.

Dengan tujuan untuk menjaga kesucian bulan puasa dan guna menciptakan kondisi yang aman dan nyaman selama bulan suci Ramadhan di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi menyebut patroli kewilayahan menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan wilayah selama bulan puasa.

Baca juga : Komplotan Geng Motor Ditangkap Polda Sumut, 8 Orang Diamankan

“Kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) terus dilakukan Polda Sumut dan jajaran melaksanakan patroli sehingga kesucian bulan puasa tidak ternodai,” kata Hadi, Selasa (12/3/24).

Untuk itu, kata Hadi, pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban serta kesucian bulan puasa agar berjalan aman, nyaman, kondusif.

Baca juga : Ada 45.413 Kasus Kejahatan Dilaporkan ke Polda Sumut 2023, Ini Kata KontraS

Lanjut dia, nantinya patroli jalanan yang digelar Polda Sumut dan jajaran guna mengantisipasi adanya aksi tawuran kelompok remaja, geng motor, kejahatan seperti curanmor dan begal.

Diharapkan dengan hadirnya anggota polisi di tengah-tengah masyarakat, seluruh elemen merasa aman dan nyaman saat menjalankan ibadah puasa. (matius/hm18)

Related Articles

Latest Articles