6.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Terkenal Lihai, Pengedar Sabu di Sidimpuan Ini Akhirnya Dikelabui Polisi Nyamar

Padangsidimpuan, MISTAR.ID

Seorang pengedar sabu-sabu di Kota Padangsidimpuan yang terkenal cukup lihai akhirnya ditangkap, setelah polisi berhasil melakukan penyamaran.

Kasat Narkoba Polres Padangsidimpuan, AKP Jasama Sidabutar mengatakan tersangka yang ditangkap inisial AAD (27), warga Jalan T Rizal Nurdin, Desa Goti, Padangsidimpuan Tenggara.

“Berdasarkan informasi, AAD merupakan orang yang pandai mengelabui petugas, namun kali ini setelah personel melakukan penyamaran terduga AAD berhasil kita amankan,” kata Jasama, Selasa (12/3/24).

Baca juga: Jual Sabu, Warga Kampung Durian Ini Digerebek Polisi di Rumah

Jasama menjelaskan, penangkapan tersebut berawal dari penyelidikan bahwa AAD sering melakukan transaksi narkoba jenis sabu di Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara.

Personel Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan kemudian bekerja sama dengan masyarakat menyusun rencana agar bisa memancing AAD bertransaksi dengan melakukan penyamaran (undercover buy).

Selanjutnya setelah berhasil meyakinkan pria itu, petugas yang menyamar kemudian menemui AAD dan berpura-pura hendak membeli sabu. Setelah bertemu, polisi memberikan uang Rp200.000 kepada AAD untuk membeli sabu dimaksud.

“Pelaku kemudian pergi untuk mengambil narkoba jenis sabu,” kata Jasama.

Berselang 15 menit, AAD pun kembali dengan membawa sabu-sabu yang dipesan. Saat hendak memberikan sabu tersebut, polisi pun langsung menangkapnya.

Baca juga: Panen Cabai, Warga Langkat Nyaris Tewas Diterkam Harimau

“Pada saat dilakukan penangkapan, pelaku menjatuhkan 1 plastik klip ke tanah. Saat dilakukan penggeledahan badan, personel juga menemukan 1 paket sabu di kantong celana kiri pelaku, sehingga ada dua paket narkoba jenis sabu yang ditemukan dengan berat 0.34 gram,” urai Jasama.

Berdasarkan barang bukti tersebut, polisi kemudian memboyong AAD ke Mapolres Padangsidimpuan untuk penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut. (Asrul/hm22)

Related Articles

Latest Articles