6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Aksi Koboi Puluhan OTK Serang Warga Tualang Kabupaten Sergai

Serdang Bedagai, MISTAR.ID

Aksi koboi puluhan Orang Tak Dikenal (OTK) menyerang sejumlah warga di Lingkungan X Kelurahan Tualang Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Rabu (19/7/23) dini hari. Akibatnya, sejumlah warga mengalami luka.

Informasinya, salah seorang dari puluhan OTK itu mengeluarkan senjata api (senpi) dan sempat meletuskan 3 kali tembakan.

Aksi brutal puluhan OTK ini merusak sejumlah sepeda motor. Mereka juga diduga memukuli warga sekitar menggunakan kunci roda dan besi pipa.

Selain itu, sejumlah OTK itu memaksa dua pemuda inisial F (27) dan A (21) masuk ke dalam mobil Daihatsu Sigra warna hitam. Kemudian membawa kabur keduanya menuju arah jalan tol Lubuk Pakam-Medan.

Baca juga : Warga Timbun Solar Subsidi dengan Memodifikasi Tangki Mobil, Ini Tindakan Polres Sergai

Di dalam mobil, keduanya diduga mengalami penyiksaan. Mata ditutup kain, keduanya pun dianiaya.

Akibatnya, keduanya mengalami luka robek di kepala, punggung belakang. Usai disiksa, keduanya diturunkan di tengah jalan dekat pintu gerbang tol Lubuk Pakam.

Aksi penyerangan OTK ini sempat diketahui oleh anggota Polres Sergai, Ipda Supriadi yang saat itu sedang melintas.

Melihat kejadian itu, Supriadi sempat berusaha mengamankan para pelaku, tetapi para pelaku keburu kabur melaju kencang menuju arah Lubuk Pakam.

Baca juga : Diduga Frustasi Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Wanita Paruh Baya Tewas Gantung Diri di Sergai

Kasi Humas Polres Sergai, Iptu Junaidi membenarkan peristiwa tersebut. “Kasus ini dalam penyelidikan Polres Sergai,” ucapnya saat dikonfirmasi, Kamis (20/7/23) melalui telepon seluler.

Kejadian ini dilaporkan ke Polsek Perbaungan dan tak berselang berapa lama anggota Opsnal Polsek Perbaungan tiba di lokasi dan melakukan olah TKP.

Dari hasil olah TKP, Polisi menemukan 4 butir peluru amunisi aktif, 1 kunci roda, 1 sarung sangkur merk cobra dan barang bukti 3 sepeda motor yang dirusak oleh OTK.

Kapolsek Perbaungan, AKP Manto Pandiangan kepada wartawan mengatakan saat ini kasus penyerangan masih dalam proses penyelidikan.

Baca juga : Truk Tangki Bermuatan Minyak Curah Nyungsep ke Parit Jalinsum Paya Pasir Sergai

“Sementara berdasar rekaman CCTV rumah warga dan para saksi identitas para pelaku sudah diketahui,” katanya.

Kemudian tim gabungan Satreskrim Polres Sergai bersama Polsek Perbaungan membentuk tim untuk memburu para pelaku.

Tak butuh waktu lama, 2 pelaku telah ditangkap berinisial AC dan RS di daerah Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang.

Baca juga : Heboh! Pohon Berusia Ratusan Tahun Terbakar di Serdang Bedagai

“Iya benar bang, kedua pelaku telah kita amankan di daerah Lubuk Pakam Deli Serdang,” ujar Kanit Reskrim Polsek Perbaungan, Ipda Raja Kaya Sihaloho.

Selain kedua pelaku, tim gabungan juga mengamankan satu unit mobil Daihatsu Sigra warna hitam yang digunakan para pelaku. Sedangkan untuk pelaku lainya masih diburu tim gabungan. (sembiring/hm18)

Related Articles

Latest Articles