16.5 C
New York
Saturday, April 13, 2024

5 Remaja Kedapatan Bawa Senjata Tajam di Hamparan Perak

Belawan, MISTAR.ID

Sebanyak 5 remaja di Hamparan Perak, Kabupaten Deli serdang, kedapatan membawa senjata tajam, Sabtu (24/2/24). Kelimanya pun harus menjalani pembinaan Bhabinkamtibmas Polsek Hamparan Perak.

Bhabinkamtibmas Desa Klumpang Kebun, Kecamatan Hamparan Perak, Bripka Irwan membenarkan kejadian tersebut.

“Lima remaja kedapatan membawa senjata tajam saat nongkrong di Dusun VI Desa Klumpang Kebun. Mereka kini mendapat pembinaan,” jelas Irwan, Minggu (25/2/24).

Dalam pembinaan  tersebut, Bripka Irwan memberikan pemahaman kepada remaja tentang aturan yang melarang penggunaannya senjata tajam secara sembarangan.

Baca juga: Bawa Senjata Tajam, Polres Siantar Proses Hukum Dua Remaja

“Kami memberikan pemahaman kepada para remaja tentang konsekuensi hukum dari tindakan membawa senjata tajam secara sembarangan. Hal ini dianggap penting untuk keselamatan mereka sendiri dan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Selain memberikan pemahaman kepada remaja, Bripka Irwan juga memanggil para orang tua agar mau bekerjasama dalam mengawasi kegiatan anak-anak mereka.

“Orang tua diminta membuat surat pernyataan akan mengawasi anaknya lebih ketat. Apabila terbukti melakukan perbuatan serupa di masa yang akan datang, akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” jelasnya. (Kamal/hm20)

Related Articles

Latest Articles