8 C
New York
Saturday, April 27, 2024

2 Pengedar Sabu Dolok Masihul Diciduk dari Depan Rumah Warga

Sergai, MISTAR.ID

Unit Reskrim Polsek Dolok Masihul Polres Serdang Bedagai meringkus dua pria terduga pengedar sabu, Rabu (20/3/24).

Keduanya, inisial S (39) dan DS (29) –masing-masign warga Dusun III, Desa Kerapuh dan Dusun II Bandar Pama, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai.

Ps Kasi Humas Iptu Edward Sidauruk mengungkapkan, kedua tersangka diamankan sekitar pukul 20.30 WIB, saat sedang duduk di bangku depan rumah warga di Dusun III, Desa Kerapuh, Kecamatan Dolok Masihul.

Baca juga: Polres Sergai Tangkap Empat Pelaku Jaringan Narkoba, Satu Diantaranya Warga Medan

“Saat dilakukan penggerebekan, kedua tersangka sempat melarikan diri dan meninggalkan sepeda motor dan kotak rokok yang diduga berisikan narkoba jenis sabu,” kata Edward kepada wartawan, Jumat (22/3/24).

Melihat kedua pelaku melarikan diri, tim langsung melakukan pengejaran dan sekitar 10 meter pelaku S dan DS dapat ditangkap.

Setelah ditangkap, keduanya kembali dibawa ke tempat awal dan diperintahkan mengambil kotak rokok yang ditinggalkan mereka.

“Saat diminta untuk mengeluarkan isinya didapati plastik klip transparan ukuran kecil dan sedang berisikan serbuk putih diduga sabu,” sambung Edward.

Selanjutnya, petugas juga melakukan penggeledahan sepeda motor, dan di jok sepeda motor tersebut di temukan 1 buah kantong plastik warna pink berukuran kecil diduga sabu.

“Saat kita interogasi, S mengaku bahwa narkotika jenis sabu di kotak rokok dan di jok sepeda motor itu adalah miliknya,” beber Edward.

Baca juga: Polres Sergai Tindak Tegas  Penyedotan Pasir ilegal di Desa Sei Belutu

Selain tiga plastik klip diduga berisi sabu dengan berat total 181 gram, polisi juga menyita uang tunai Rp470.000 diduga hasil penjualan sabu dari kedua tersangka.

Selanjutnya, kedua tersangka berikut barang bukti diamankan ke Polsek Dolok Masihul sebelum dilimpahkan ke Sat Resnarkoba Polres Sergai.

“Saat ini kedua tersangka sedang menjalani pemeriksaan di Satnarkoba Polres Sergai,” tutupnya. (Damanik/hm22)

Related Articles

Latest Articles