14.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

15 Remaja Diduga Anggota Geng Motor Diamankan Polisi di Binjai

Binjai, MISTAR.ID

Tim gabungan Polres Binjai dan TNI mengamankan 15 remaja di bawah umur saat melaksanakan patroli skala besar di wilayah hukum Polres Binjai, Minggu (21/01/24) subuh.

Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander dalam keterangannya Minggu siang mengatakan, kelima belas remaja yang diamankan masing-masing inisial DM (16), AA (17), RP (16), HB (14), DK (17), AAP (16), RO (16), RA (15), TS (16), MNF (17), DP (14), SA (17), MI (15), MR (15) dan AI (16).

Baca Juga: Terlibat Balap Liar dan Tawuran, 10 Pemuda Diamankan Polisi di Siantar

Rio mengungkapkan, mereka diamanakan saat tim gabungan melaksanakan patroli di Jalan Diponegoro, Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai.

“Personel menemukan sekelompok anak-anak remaja yang diduga sebagai geng motor. Kemudian tim gabungan mengamankannya dengan dibantu oleh warga masyarakat setempat,” katanya.

Dari hasil interogasi awal terhadap kelima belas remaja tersebut, lanjut Rio, semuanya mengaku masih berstatus sebagai pelajar.

Ia menjelaskan, patroli ini dilaksanakan untuk mewujudkan situasi kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah hukum Polres Binjai.

Baca Juga: Polres Langkat Tangkap 2 Pembobol Rumah di Desa Namo Mbelin

Selain kelima belas remaja tersebut, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 6 unit sepeda motor sebilah samurai, 3 bilah parang panjang, sebilah celurit, gear sepeda motor dan ketapel.

“Saat ini terhadap terduga anak-anak geng motor tersebut beserta barang bukti diamankan di Satuan Reskrim polres Binjai untuk dilakukan proses selanjutnya sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,” tandas Rio. (Endang/hm22)

Related Articles

Latest Articles