20.2 C
New York
Thursday, May 23, 2024

Mobil Masuk Jurang di Langkat, Personel Polsek Belawan Tewas

Langkat, MISTAR.ID

Seorang anggota kepolisian meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal mobil Toyota Avanza BK 1146 ZJ terperosok ke jurang di Jalan Alternatif Langkat-Karo, Dusun Pamah Semelir, Desa Telagah, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Minggu (14/4/24) dinihari. Empat penumpang mobil lainnya mengalami luka-luka dalam insiden tersebut.

Kasat Lantas Polres Binjai, AKP Agus Ita Lestari Ginting mengatakan, kecelakaan yang terjadi sekira pukul 02.00 WIB itu berawal ketika pengemudi mobil bernama Ap Sianturi (20) dengan empat penumpangnya dalam perjalanan dari arah Kabupaten Karo menuju Binjai.

Baca juga: Abang Bacok Rahang Adik di Tigalingga Dairi, Motifnya Gara-gara Warisan

“AP Sianturi membawa empat penumpang datang dari arah Tanah Karo menuju Binjai. Jadi mereka ini baru pulang berwisata. Sesampainya di tikungan Salak Pamah Simelir, mobil mengalami keadaan di luar kendali atau tergelincir,” kata Agus seperti dilansir DetikSumut, Senin (15/4/24).

Setiba di lokasi kejadian, mobil tergelincir lalu masuk jurang. “Insiden tersebut mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan empat terluka,” tambahnya.

Korban meninggal dunia diketahui bernama bernama M Sianturi (52), sedangkan empat orang yang terluka adalah pengemudi mobil AP Sianturi (20) serta tiga penumpang lainnya, D Simanjuntak (47), I Sianturi (18), dan S Sihotang (19).

“Korban yang meninggal dunia adalah personel dari jajaran Polres Pelabuhan Belawan,” ungkapnya.

Terpisah, Kapolres Belawan AKBP Janton Silaban mengatakan, Aiptu Manaek Sianturi bertugas di Polsek Belawan. Ia menjelaskan jenazah Aiptu Manaek akan dikebumikan pada Kamis (18/4/24) di Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba.

Baca juga: Bocah Perempuan Tewas Usai Tenggelam di Kolam Pemandian Darwis Pulau Sejuk

“Iya benar, yang meninggal dunia ialah personel Polsek Belawan. Kabarnya dia awalnya beriwisata bersama keluarga ke Sidebuk-debuk di Karo,” katanya.

Namun, dalam perjalanan pulang sekira pukul 01.00 WIB, jalan diselimuti kabut tebal hingga terjadi kecelakaan tersebut.

“Tentunya kami turut berduka atas apa yang dialami Aiptu Manaek,” pungkasnya. (Detik/hm22)

Related Articles

Latest Articles