11.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Penukaran Uang di Siantar, ini Uang Pecahan yang Digandrungi Masyarakat

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Bank Indonesia (BI) Pematang Siantar bekerjasama dengan perbankan, telah menyediakan layanan penukaran uang berupa Kas Keliling Bersama (KKB) di Lapangan Parkir Pariwisata Jalan Merdeka, Kota Pematang Siantar, pada Senin (10/4/23).

Layanan penukaran uang du lokasi itu dijadwalkan mulai tanggal 10 sampai 13 April, dan kemudian dilanjutkan pada tanggal 17 dan 18 April 2023. Demikian disampaikan Petugas Lapangan dari BI Pematang Siantar, Saut A Tambunan kepada awak media yang menemuinya.

Saat ditanya uang pecahan rupiah yang paling digandrungi atau diminati untuk ditukar oleh masyarakat pada hari itu, Saut yang merupakan kasir dari BI Pematang Siantar tersebut mengatakan, uang pecahan kertas Rp2.000 dan Rp5.000.

Baca Juga:BI Siantar Ungkap Data Temuan Uang Palsu di Depan Jaksa

“Kalau peminat dari masyarakat, melalui data yang ada disini, kita lihat itu uang (uang pecahan rupiah,red) 2.000 dan 5.000. Masyarakat kita arahkan untuk mendaftar melalui website pintar.bi.go.id,” tuturnya.

Berita mistar.id sebelum, Kepala Perwakilan BI Pematang Siantar, Teuku Munandar menyebut bahwa BI senantiasa mengimbau agar masyarakat melakukan penukaran uang Rupiah di loket resmi layanan penukaran BI dan Perbankan.

Hal ini untuk memastikan keaslian dan kelayakan Rupiah yang diterima sekaligus menghindari kejahatan peredaran uang palsu di masyarakat.(Ferry/hm01)

Related Articles

Latest Articles