15.6 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Pembayaran Gaji Elon Musk Senilai Rp905 Triliun Tunggu Persetujuan Investor

Komite khusus dewan mengatakan mereka tidak dapat memperkirakan apakah persetujuan kembali paket gaji tersebut akan sesuai dengan hukum Delaware, dan menggambarkan pendekatan tersebut sebagai hal yang “baru”.

“Bahkan jika proposal tersebut disetujui, keputusan hakim tidak dapat dibatalkan, yang mengikat secara hukum, setidaknya sampai Musk berhasil mengajukan banding,” kata Xu Jiang, profesor administrasi bisnis di Duke University.

Jika pemegang saham menyetujui proposal tersebut untuk kedua kalinya, hal itu akan membantu Musk dalam pengajuan bandingnya di masa depan, kata Jiang. Tesla juga mendesak investornya pada hari Rabu untuk menyetujui rencananya untuk memindahkan negara bagian perusahaan dari Delaware ke Texas.

Baca juga : Elon Musk Ajukan Banding Atas Putusan Pengadilan Brasil

Pergeseran ini dapat meningkatkan perselisihan antara Musk, yang telah beberapa kali berbicara menentang regulator dan apa yang dianggapnya sebagai birokrasi, dan negara bagian Delaware.

Awal tahun ini, Musk memindahkan lokasi pendirian perusahaan roketnya SpaceX ke Texas dan startup chip otak Neuralink ke Nevada dari Delaware. Kasus ini bermula saat seorang investor bernama Richard Tornetta menggugat Musk dan beberapa direktur Tesla pada tahun 2018 yang mengklaim paket gaji Musk tersebut tidak adil. (bisnis/hm18)

Related Articles

Latest Articles