23.3 C
New York
Thursday, May 30, 2024

Kompol Selamet Riyadi Resmi Jabat Waka Polres Tebing Tinggi

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Tampubolon pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Waka Polres dari Kompol Asrul Robert Sembiring kepada Kompol Slamet Riyadi, Kamis (16/5/24).

Kapolres Andreas dalam amanatnya mengatakan, mutasi jabatan di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia adalah salah satu program pembinaan karir bagi personel Polri, guna mendukung terselenggaranya organisasi yang berkompetensi dan presisi.

Mutasi berlaku di setiap jenjang kepangkatan dan golongan jabatan dan dilaksanakan secara rutin dan insidentil berdasarkan kebutuhan organisasi atau pertimbangan kepentingan individu anggota. Hal ini sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan dalam peraturan Kapolri Nomor 16 tahun 2012.

Baca juga: Aneh, Pj Wali Kota Tebing Tinggi Tidak Tahu Hiburan di Lapangan Merdeka

“Selamat kepada Kompol Asrul Robert Sembiring yang mendapat promosi jabatan sebagai Penyidik Tindak Pidana Muda Tk I Ditreskrimum Polda Sumut. Tentu pencapaian karir ini tidaklah mudah didapat, dibutuhkan perjuangan dan tekad yang kuat dalam menjalani kedinasan, terutama dalam menjaga kualitas kinerja,” kata Andreas.

Kepada Kompol Slamet Riyadi, Kapolres Andres mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dalam keluarga besar Polres Tebing Tinggi.

“Kedatangan bapak tentu membawa suasana baru. Kami berharap segudang pengalaman yang diperoleh selama berdinas di Kepolisian mampu membawa kemajuan bagi Polres Tebing Tinggi,” katanya.

Lebih lanjut Andreas mengatakan, memasuki tahapan Pilkada serentak tahun 2024, banyak hal yang mesti disiapkan.

Baca juga: Warga Jalan Belintung Tewas Tergilas KA di Tebing Tinggi, Tubuhnya Hancur 

“Segera beradaptasi dan memahami karakteristik wilayah dan culture di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi,” sambung Andreas.

Ia juga meminta personel untuk selalu optimis dalam bekerja, pantang menyerah, aktif dan terus berkontribusi bagi Polri.

“Hindari pelanggaran dan perbuatan tindak pidana, jaga selalu nama baik institusi. Di sini kita mencari nafkah dan disini kita mengabdi untuk negeri tercinta Indonesia” pungkasnya. (nazli/hm22)

Related Articles

Latest Articles