10.6 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Tengku Amek dan Mantan Ketua DPRD Deli Serdang Daftar Cabup ke Partai Golkar

Deli Serdang, MISTAR.ID

Tiga bakal calon (balon) Bupati Deli Serdang telah mengambil formulir pendaftaran ke kantor DPD Partai Golkar Deli Serdang, Jalan Karya Jasa, Lubuk Pakam.

Mereka adalah mantan Ketua DPRD Deli Serdang dari Partai Golkar Riki Prandana Nasution, anggota DPRD Deli Serdang Tengku Ahmad Tala’a yang akrab disapa Tengku Amek, serta Sofyan Nasution pernah tercatat sebagai Ketua DPD Perindo Deli Serdang.

“Sejak dibuka penjaringan tanggal 9 April lalu, sudah ada tiga nama balon yang mengambil formulir ke Partai Golkar. Ketiganya Sofyan Nasution, Riki Prandana Nasution dan T Ahmad Tala’a,” ujar Ketua Tim Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang DPD Partai Golkar Deli Serdang, Dharma Syahputra Purba, Kamis (18/4/24).

Dede Purba mengatakan, yang mengambil formulir ke kantor DPD bukan ketiga orang tersebut, melainkan utusannya. Dirincikan, Sofyan Nasution mengambil formulir Selasa, 16 April sedangkan Riki Prandana Nasution dan T Ahmad Tala’a mengambil keesokan harinya, Rabu (17/4/24).

“Semua utusannya yang datang. Utusan Riki dan Amek sama orangnya. Staf Sekretariat DPRD, Eki yang datang ke sini kemarin,” ucapnya.

Baca Juga : Bupati Deli Serdang Serahkan Bantuan Presiden untuk Panti Asuhan Melalui 13 Camat

Dede Purba mengaku sedikit kecewa atas kondisi yang terjadi. Ia menganggap mengapa sebelumnya Riki dan Amek tidak ada berkomunikasi langsung lebih dulu kepadanya. Kehadiran mereka secara langsung tentu akan membuat lebih mudah memberi penjelasan terkait pendaftaran calon ini.

Pun begitu, belum diketahui pasti apakah ketiga orang yang sudah mengambil formulir memang punya keseriusan untuk menjadi Calon Bupati atau hanya sekedar ingin kelihatan agar namanya masih tetap tampak di perpolitikan Deli Serdang.

Dede Purba menambahkan, sebelum penjaringan dibuka sudah ada tiga nama yang sudah sempat mendapatkan surat tugas dan masuk dalam bursa Calon Bupati Deli Serdang. Ketiganya Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Tambunan, Ketua DPD Partai Golkar Deli Serdang, Hamdani Syahputra dan juga T Ahmad Tala’a.

“Meski sudah mendapat surat tugas, namun mereka harus tetap mendaftar apabila ingin mencalonkan diri,” ucapnya.

Related Articles

Latest Articles