14.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Kenaikan Tarif Tol Belmera Capai Rp500 Setiap Golongan, Ijeck Keluhkan Badan Jalan Tak Rata

Medan, MISTAR.ID

Rencana kenaikan tarif Tol Belawan-Medan-Tanjungmorawa (Belmera), Sumatera Utara sebesar Rp500 untuk seluruh golongan, mendapat tanggapan dari Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah. Ijeck menginginkan kenaikan tarif dibarengi dengan peningkatan pelayanan.

“Kenaikan tarif tol per dua tahun secara aturan pemerintahnya memang ada, tapi kita harapkan pelayanan juga ditingkatkan terus,” ujar Ijeck, Senin (4/9/23) melansir CNN.

Kemacetan panjang, sambung Ijeck, kerap terjadi di pintu keluar tol akibat jumlah kendaraan yang menggunakan tol meningkat. Belmera yang menjadi jalur utama dalam pergerakan rantai ekonomi dalam transportasi barang ke kawasan industri terbentang sepanjang 42,7 km.

Baca juga: Perbaikan Jalan Platina I Titi Papan Medan Deli Masih Terkendala Tapal Batas

Dengan kondisi tersebut, Ijeck berharap Jasamarga Nusantara Tollroad (JNT) Region Division mencari solusi terbaik seperti penambahan pintu gerbang tol.

“Kita lihat pengguna jalan tol semakin hari semakin meningkat juga di pintu-pintu tol terutama di waktu-waktu tertentu. Misalnya jam pulang kerja itu kan nampak macet sampai ke badan jalan lintasannya. Terutama di pintu tol Amplas, Haji Anif, Tembung,” ujar Ijeck.

Penambahan rambu jalan dalam upaya menghindari kecelakaan, kata Ijeck, adalah hal yang harus diperhatikan selain masalah jalan bergelombang.

Related Articles

Latest Articles