16.4 C
New York
Friday, May 10, 2024

Dukung Ganjar, Ketua DPD PAN Cirebon Dipecat

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Heru Subagia dipecat dari jabatannya usai menyatakan dukungan terhadap Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo di Pemilu 2024.

Sekretaris DPW Jabar Hasbullah menjelaskan, pemecatan Heru dilakukan karena tindakan yang bersangkutan sudah tidak sejalan dengan kebijakan partai.

Baca Juga: Kenaikan Tarif Tol Belmera Capai Rp500 Setiap Golongan, Ijeck Keluhkan Badan Jalan Tak Rata

Seperti diketahui, PAN sudah mendeklarasikan dukungan terhadap Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 mendatang.

“Heru sudah diberhentikan sebagai Ketua DPD Cirebon oleh DPP PAN karena mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres. Sementara DPP telah menentukan pilihan koalisi ke Prabowo,” kata Hasbullah dikutip detikcom, Senin (4/9/23).

Baca Juga: Harpelnas 2023, Pertamina Apresiasi Pelanggan dan Lakukan Uji Emisi Gratis di Sumut

Hasbullah mengatakan, Heru sudah melanggar AD/ART atau aturan PAN, sehingga memang patut diberikan sanksi tegas berupa pemecatan.

“Apalagi, Mas Heru ini kekeh, mengatasnamakan PAN Cirebon mendukung Ganjar Pranowo, sementara DPP sudah memutuskan koalisi ke Prabowo,” ucapnya.

Sebagai pengganti Heru Subagia, DPP PAN kemudian menunjuk Nurul Qomar, sosok yang selama ini dikenal sebagai pelawak di Indonesia. (Detik/hm22)

Related Articles

Latest Articles