14.7 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Jelang Ramadhan, Pemko Tebing Tinggi Gelar PPH Guna Tekan Inflasi

Tebing Tinggi,MISTAR.ID

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Zahidin mengatakan, Pasar Pengendalian Harga (PPH) kembali digelar Pemko Tebing Tinggi dalam rangka mengendalikan laju inflasi, dan menekan kenaikan harga sembako menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Bulan Suci Ramadhan 1445 H tahun 2024.

Hal disampaikan Zahidin di sela-sela kegiatan PPH yang digelar Pemko Tebing Tinggi bekerjasama dengan Perum Bulog Kantor Cabang Medan dalam menyambut Bulan Ramadhan yang tinggal kurun waktu 3 hari mendatang, di Lapangan Merdeka, pada Kamis (7/3/24).

Dijelaskan Zahidin, untuk ketersediaan bahan pokok yang diperjualbelikan pada PPH hari pertama adalah beras sebanyak 10 ton, gula 500 kg, minyak goreng 250 liter dan daging kerbau 1 ton.

Baca juga:Rp10 Miliar dari Mendagri, Ini Strategi Pemko Siantar Menekan Inflasi

“Sebanyak 10 ton beras kita pasok dengan harga 53.000/karung dan per orang dapat membeli 2 karung. Gula 17.000/kg, minyak goreng 14.000/liter dan daging kerbau 90.000/kg. Namun daging kerbau ini diutamakan kepada yang sudah memesan melalui Whatsapp atau yang datang ke kantor kami,” sambung Zahidin.

Untuk PPH akan dilanjutkan, Jumat (8/3/24), namun stok barang akan disesuaikan dengan permintaan pada hari ini.

“Kita akan lihat dari permintaan hari ini. Jika masih tinggi permintaan, kita akan minta ke Bulog meningkatkan jumlah pasokan untuk PPH besok,” pungkas Zahidin. (nazli/hm16)

Related Articles

Latest Articles