13.5 C
New York
Monday, April 15, 2024

Setiap Minggu Panatapan Sawah Aras Kabu Ramai Dikunjungi

Deli Serdang, MISTAR.ID

Lokasi wisata kuliner di Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, tepatnya di Jalan Benteng Desa Aras Kabu viral dengan view sawah.

Para pengguna jalan dari Kota Lubuk Pakam menuju Kecamatan Batang Kuis atau sebaliknya kerap mampir ke lokasi yang sering disebut wisata kuliner Panatapan Sawah Aras Kabu.

Seperti penuturan Susi (37) asal Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), bahwa dirinya sudah 3 kali datang dan mencicipi kuliner di Jalan Benteng Aras Kabu.

Baca juga:Lebaran, Tempat Wisata di Taput Ramai Dikunjungi Wisatawan

“Awalnya datang ke sini setelah dengar dari mulut ke mulut ada tempat wisata kuliner atau makanan di pinggir jalan. Karenanya saya datang bersama kawan-kawan,” ujarnya, pada Minggu (28/1/24) sore.

Pengunjung lainnya, Rida menuturkan, kuliner di tempat ini tidak ada dijumpai di lokasi lain. Seratusan pedagang memanfaatkan bahu jalan untuk berjualan di kanan kirinya.

“Saya senang di sini karena sangat ramai dan harganya pun relatif murah. Pokoknya tempatnya cocok dikunjungi untuk yang suka jajanan,” tambah ibu 2 anak itu.

Salah seorang pedagang mie pangsit asal Desa Sidourip, Kecamatan Beringin, Ali mengatakan, awal pertama kali berjualan hanya ada 2 orang. Lama kelamaan bertambah banyak seiring pembeli juga mulai ramai.

Baca juga:Usai Libur Lebaran, Objek Wisata BIS Masih Ramai Dikunjungi

“Alhamdulilah. Asal cuaca cerah banyak orang yang beli. Di Jalan Benteng ini saya berjualan setiap hari. Hanya yang ramai pengunjung pada hari Minggu saja,” ungkapnya.

Di tempat tersebut berbagai makanan dijual. Ada mie pangsit, bakso, sate dan lainnya. Selain itu, ada juga minuman es berbagai rasa dan merek.

“Setiap hari Minggu wisata kuliner Panatapan Sawah Aras Kabu ramai dikunjungi. Sehingga semua pedagang yang berjualan kecipratan rezeki. Seninya makan sambil memandang jauh yang menghijau,” bilang sejumlah warga yang singgah di tempat tersebut. (sembiring/hm16)

Related Articles

Latest Articles