16.8 C
New York
Friday, May 17, 2024

Jenazah Mooryati Soedibyo Dikebumikan di Bogor

Jakarta, MISTAR.ID

Jenazah Mooryati Soedibyo, pendiri Mustika Ratu, akan dikebumikan pada hari Rabu (24/4/24) siang di pemakaman keluarga di Tapos, Bogor, Jawa Barat.

Menurut informasi yang disampaikan oleh keluarga Mooryati, upacara pemakaman secara militer akan dilakukan setelah shalat dzuhur.

Mooryati Soedibyo meninggal dunia pada usia 96 tahun hari ini pukul 01.00 WIB. Sebelum dimakamkan, jenazahnya disemayamkan di rumah duka di Jalan Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat.

“Kami, keluarga yang ditinggalkan mengucapkan terima kasih atas segala doa dan simpati yang telah diberikan oleh seluruh pihak. Semoga almarhumah diberikan tempat yang layak di sisi-Nya. Kami keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” kata perwakilan keluarga Mooryati.

Baca juga: Jakarta Fashion Trend 2023: Kolaborasikan Industri Fesyen dan Kosmetik

Mooryati Soedibyo, yang dijuluki Sang Mpu Jamu, memulai bisnis jamu pada tahun 1975 dan mendirikan Mustika Ratu pada tahun 1978.

Selain terlibat dalam bisnis produk perawatan kecantikan, Mooryati juga dikenal sebagai pendiri Yayasan Puteri Indonesia dan pencetus kontes kecantikan Puteri Indonesia, yang digelar setiap tahun sejak 1992.

Karir Mooryati tidak berhenti di situ. Dia pernah aktif menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI periode 2004-2009. Dia juga sempat menerima penghargaan Bintang Mahaputra Adipradana dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tahun 2009. (berbagai sumber/hm20)

Related Articles

Latest Articles