10.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Jalan Bahagia Medan Rusak Parah Akibat Pengerjaan Drainase

Medan, MISTAR.ID

Pengerjaan drainase yang dilakukan secara serentak di 21 kecamatan Kota Medan menimbulkan berbagai dampak. Salah satunya kondisi jalanan menjadi semakin rusak lantaran dilakukan pengerukan dan melintasnya alat-alat berat.

Salah satu jalan yang alami kerusakan akibat pengerjaan drainase terjadi di Jalan Bahagia, Kelurahan Teladan Timur, Kecamatan Medan Kota. Tampak kondisi jalanan sangat rusak dan membuat para pengendara kesulitan melintas di lokasi.

Menanggapi hal itu, anggota Komisi IV DPRD Medan, Dedy Aksyari Nasution meminta Pemko Medan melalui Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) untuk segera melakukan perbaikan di setiap ruas jalan yang rusak akibat pengerjaan drainase yang berlangsung.

Baca juga: Warga Kecamatan STM Hulu Tanam Pisang di Jalan Rusak

“Di tahun anggaran yang baru ini, akan kita dorong agar perbaikan jalan rusak bisa dipercepat Pemko Medan,” ucap Dedy saat diwawancarai mistar.id, Senin (29/1/24).

Dedy mengatakan, kondisi Jalan Bahagia sudah sangat memprihatinkan. Bahkan, kendaraan seperti mobil juga tidak bisa melintas bersamaan di lokasi.

“Selain memang jalannya kecil, kondisi jalan yang rusak menyebabkan sulitnya mobil melewati jalan tersebut.

“Bahkan, saat ini jika mobil melintas, sepeda motor terpaksa lewat di atas u-ditch yang baru dipasang, bukan di bahu jalan,” katanya.

Oleh karenanya, Dedy mendorong Pemko Medan agar segera melakukan perbaikan. Selain karena faktor risiko kecelakaan yang akan terjadi, dikhawatirkan membuat u-ditch yang baru dipasang menjadi cepat rusak.

“Sudah jelas jalan rusak merusak estetika kota. Begitu juga u-ditch yang baru dipasang, di sana terpaksa dilintasi sepeda motor karena jalan sudah rusak parah. Ini harus menjadi perhatian serius Pemko Medan,” pungkas pria yang juga menjabat Ketua Bapemperda DPRD Medan ini. (Rahmad/hm20)

Related Articles

Latest Articles