16 C
New York
Wednesday, April 17, 2024

Bikin Betah Berenang di Air Terjun Tibet, Asri Nan Cantik

Simalungun, MISTAR.ID

Kabupaten Simalungun sepertinya tidak bosan memunculkan tempat-tempat wisata menarik.

Kini muncul lagi Air Terjun Tibet yang sebenarnya merupakan singkatan dari Air Terjun Titi Beton. Berada di Desa Tangga Batu, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Air Terjun Tibet tak kalah indah dengan air terjun lainnya.

Selain itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan alam tebing dan aliran air yang tinggi.

Baca juga:Pemandian Alam Kampung Gunung Perdagangan, Pesona Air Terjun Unik dan Segar

Lokasi ini berjarak sekitar 3 jam perjalanan dari Kota Medan dengan menggunakan kendaraan pribadi. Sedangkan dari Kota Pematang Siantar hanya berjarak 35 kilometer, dengan lama perjalanan lebih kurang 1 jam 20 menit melalui rute Siantar-Tanah Jawa-Hatonduhan.

Air terjun setinggi 5 meter ini memiliki keunikan tersendiri, terdapat pasir putih menyerupai pantai yang dapat dijadikan tempat beristirahat, seraya merasakan kesejukan alam.

Salah seorang pengunjung asal Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Eko Pratama mengatakan, Air Terjun Tibet ini sebenarnya cukup cantik meskipun tidak begitu tinggi, namun airnya bersih dan jernih serta berwarna hijau toska.

Baca juga:Air Terjun Tonduhan, Pesona Alam di Kabupaten Simalungun

“Di depan air terjun ini terbentuk kolamyang cukup dalam. Selain itu, di sekitar kolamnya juga ada dinding batu yang tak begitu tinggi dan terdapat beberapa lobang terlihat seperti goa mini,” ceritanya kepada mistar.id, Minggu (21/1/24).

Terpisah, pengunjung lainnya asal Simpang Tangsi, Ainun mengatakan, di sisi kolam terdapat dataran berpasir putih yang terlihat seperti pantai.

“Hanya saja kalau mau ke dataran berpasir harus menyeberangi kolam air terjunnya. Kalau ke sana pasti basah dan gak tau juga berapa kedalaman kolamnya,” ungkapnya. (abdi/hm16)

Related Articles

Latest Articles