2.7 C
New York
Monday, February 12, 2024

Apple Lakukan Uji Coba iOS 17.3.1

MISTAR.ID

Apple tengah melakukan pengujian internal terhadap iOS 17.3.1 untuk perangkat iPhone, Jumat (9/2/24).

Berdasarkan laporan dari MacRumors, iOS 17.3.1 diperkirakan akan menghadirkan pembaruan minor yang menangani masalah bug perangkat lunak atau kelemahan keamanan.

Meski belum memastikan tanggal perilisan, jika mengikuti pola perilisan yang dilakukan Apple seperti tahun-tahun sebelumnya, perusahaan kemungkinan akan merilisnya pada Februari tahun ini juga.

Salah satu fitur baru yang digulirkan dalam iOS 17.3 adalah Stolen Device Protection, yang bertujuan untuk melindungi data pengguna di iPhone yang hilang. Fitur ini memungkinkan Apple untuk mengurangi risiko kehilangan total jika iPhone hilang atau dicuri.

Baca juga: Fitur Baru di Pembaruan iOS 17.3

Ketika Stolen Device Protection diaktifkan, pencuri tidak dapat mengakses informasi penting atau mengubah password pengguna tanpa melakukan autentikasi biometrik.

Dengan Stolen Device Protection diaktifkan, berbagai tindakan yang membutuhkan autentikasi biometrik tanpa mengubah passcode menjadi tidak dapat diakses, seperti menggunakan Apple Password, mematikan Lost Mode, atau menghapus semua konten dan pengaturan. Ini membantu mencegah kerugian finansial jika Apple ID pengguna dicuri.

Berikut langkah-langkah untuk mengaktifkan iOS:

  • Buka Pengaturan
  • Pilih Face ID & Passcode
  • Aktifkan Stolen Device Protection, dan gulir ke bagian bawah
  • Aktifkan dengan menekan tombol aktifkan di bawah menu ini. (mtr/hm20)

Related Articles

Latest Articles