18.4 C
New York
Friday, September 13, 2024

Bela Jateng di PON XXI, Velisha Christina Terpukau Dukungan Penonton di Sumut

 

 

 

Deli Serdang, MISTAR.ID

Pebulutangkis andalan Jawa Tengah (Jateng) merasa terpukau dengan dukungan dan antusiasme penonton di GOR PBSI Dispora Sumut saat berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Terbaru, Velisha berhasil membawa Jateng meraih medali emas pada kategori beregu putri. Bermain berpasangan dengan Bernadine Anindya Wardana, Velisha mengungkapkan rasa bangga bisa membawa Jateng menjadi yang terbaik.

“Pastinya seneng banget dan bangga bisa membawa tim Jateng sampai meraih medali emas,” ujarnya kepada mistar.id, Jumat (13/9/24) pagi.

Atlet kelahiran tahun 2005 tersebut merasa terpukau dengan dukungan penonton di Sumut, kendati dirinya membela kontingen Jateng. Sejatinya Velisha sudah pernah bermain di turnamen tahun lalu di Sumut, namun saat itu dirinya membela Indonesia.

“Atmosfer di PON kali ini benar-benar ramai banget, gak kalah sama tahun lalu saat International Challenge 2023, benar-benar penontonnya support banget,” ungkapnya.

Baca juga: PON XXI: Hockey Outdoor Putri Sumut Belum Terkalahkan

Pebulutangkis yang menimba ilmu di PB Djarum tersebut juga merasakan atmosfer yang luar biasa. Dirinya juga merasakan hal yang berbeda saat bertanding di Sumut pada tahun lalu.

“Jadi atmosfernya berasa banget apalagi ini pertandingan beregu, jadi berasa banget tegang dan serunya. Bedanya cuma yang tahun lalu kan main perorangan, nah yang kali ini beregu jadi beda aja gitu,” tuturnya.

Dirinya pun memiliki target dalam kategori perorangan nantinya. Velisha akan kembali membela Jateng dan bermain di nomor ganda putri dan ganda campuran.

“Saya main perorangan di nomor ganda putri dan ganda campuran nanti. Harapannya ya bisa membawa medali lagi untuk Jateng, terutama medali emas, amin,” harapnya.

“Targetnya kalau untuk di beregu sebenarnya lebih ke ngasih yang terbaik ya, soalnya di PON sebelumnya kita gadak nyumbang emas di nomor beregu, kalau untuk di perorangan sih kalo bisa dapet emas,” sambungnya.

Baca juga: Cerita Haru Dibalik Suksesnya Tim Renang Artistik Sulsel Meraih Emas PON XXI 2024

Menanggapi perihal lawan di PON XXI 2024, Velisha tidak ambil pusing karena telah sering bertemu di kejuaraan-kejuaraan lainnya.

“Lawan-lawannya si sebenernya ya yang sudah biasa sering ketemu, jadi ya itu-itu saja, tinggal siapa yang paling siap di lapangan aja,” pungkasnya. (iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles