16.3 C
New York
Wednesday, September 11, 2024

Dugaan Penyelewengan PON 2024 akan Dilapor ke Kejagung dan Bareskrim

Jakarta, MISTAR.ID

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo berencana melaporkan adanya dugaan penyelewengan dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang sedang berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

Menpora mengungkapkan bahwa laporan tersebut akan disampaikan kepada Kejaksaan Agung dan Bareskrim pada, Rabu (11/9/24), setelah menerima berbagai laporan terkait.

PON 2024 resmi dimulai, Senin (9/9/24), dan akan berlangsung hingga 20 September mendatang dengan melibatkan 65 cabang olahraga (cabor). Meski beberapa cabang olahraga seperti senam, sepakbola, dan basket sudah lebih awal dipertandingkan, Dito mencatat bahwa penyelenggaraan PON kali ini menghadapi sejumlah masalah, termasuk isu terkait venue, konsumsi, dan aspek lainnya.

Baca Juga : PON XXI Jadi Ajang Promosi UMKM Pematangsiantar

Menpora juga meminta agar Kejaksaan dan Bareskrim memberikan pendampingan langsung untuk memastikan penanganan masalah secara efektif.

Sebelumnya, Menpora Dito telah membuka saluran untuk menerima keluhan terkait pelaksanaan PON dan telah melakukan konsultasi dengan Jaksa Agung Muda bidang Intelijen serta pihak terkait lainnya.

“Jika ada keluhan atau dugaan penyelewengan, kami akan tegas melaporkan dan memastikan PON berjalan sesuai harapan,” kata Menpora. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles