16.4 C
New York
Wednesday, September 4, 2024

Pujakesuma Desak Polisi Ungkap Pelaku Penembakan Siswa SMP di Perbaungan

Deli Serdang, MISTAR.ID

Pelaku penembakan terhadap M Alfa (13) pelajar kelas VIII SMP Negeri 2 Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) pada Minggu (1/9/24) belum juga berhasil diungkap polisi.

Bungsu dari 3 bersaudara yang tinggal di Dusun II Desa Kotagaluh Kecamatan Perbaungan Kabupaten Sergai itu ditembak orang tidak dikenal (OTK) di depan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PTPN IV Adolina, Perbaungan.

Pihak keluarga korban mendesak agar polisi serius mengungkap peristiwa penembakan tersebut. Desakan itu disampaikan Penasehat Hukum (PH) keluarga korban, Rony Lesmana kepada wartawan di Bandara Internasional Kualanamu, Rabu (4/9/24).

Baca juga : Polda Sumut Periksa 15 Saksi Dalam Penembakan Pelajar di Sergai

“Kita akan menempuh semua cara untuk mendapatkan keadilan bagi keluarga korban. Termasuk mendesak aparat Kepolisian untuk menangkap pelakunya. Kita juga akan melaporkan peristiwa ini ke Komnas HAM dan Kapolri karena kuat dugaan pelaku bukan orang sembarangan karena bebas memiliki senjata api,” ujar Rony.

Disebutkannya, sebelum menghembuskan nafas terakhir, korban bersama rekan-rekannya sempat mendatangi salah satu hotel di dekat Sungai Ular Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deli Serdang.

Mereka mengendarai sepeda motor, sambung Direktur Lembaga Bantuan Hukum DPP Pujakesuma ini, namun dari dalam areal hotel muncul sekelompok orang yang menghadang mereka sembari meletuskan senjata api.

“Menurut keterangan saksi mata kepada kami, setelah mendengar letusan senjata api, korban dan rekan-rekannya kabur. Tapi mereka justru dikejar oleh sekelompok orang dengan mengendarai mobil Avanza hitam. Setelah dipepet salah seorang di dalam mobil langsung melepaskan tembakan dua kali dan mengarah ke badan korban yang saat itu mengemudikan sepeda motor,” jelas Rony.

Related Articles

Latest Articles