22.8 C
New York
Sunday, August 4, 2024

Final Piala Presiden: Borneo Penasaran Setelah Dua Kali Dikalahkan Arema

Jakarta, MISTAR.ID

Borneo FC Samarinda akan melakoni laga final ketiga kalinya di final Piala Presiden 2024. Pesut Etam, julukan Borneo penasaran ingin juara lantaran selalu kalah di partai pamungkas.

Borneo telah kekalahan 1-5 dari Arema saat kedua tim bersua di final 2017. Mereka kembali bertemu di ajang yang sama pada final 2022, Borneo lagi-lagi kalah dari Arema 1-0 lewat partai dua leg.

Hari ini Borneo tak mau lagi digagalkan Arema untuk meraih trofi pramusim pertamanya. Kedua tim akan bertanding di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/8/24) pukul 19.30 WIB.

Baca Juga : Piala Presiden 2024: Gol Telat Berguinho Bawa Borneo Menang atas Persib

Manajer Borneo Farid Abubakar menyebut tim mereka bukanlah tim yang sama dengan dua pertemuan sebelumnya. Ia yakin akan ada sejarah baru yang tercipta pada pertemuan ketiganya di final Piala Presiden 2024 dengan Arema FC.

“Ini kali ketiga lawan Arema FC lagi, dua kali kami kalah dari Arema FC. Insyaallah kami ingin menang, cari yang terbaik,” katanya.

Saat ini Diego Michiels Cs dalam kondisi siap tempur. Pemain secara keseluruhan juga dalam kondisi bugar dan tidak ada yang mengalami cedera. Kekuatan tim bertambah dengan kepulangan Muhammad Alfharezzi Buffon dan Rizdjar Nurviat yang baru saja turut menjuarai Piala AFF U-19 2024 bersama Timnas U-19.

“Untuk mereka berdua sudah bergabung dengan Borneo FC, untuk mereka main atau tidak kita serahkan ke pelatih,” tukas Farid Abubakar.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles