13.2 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Ilmuwan Inggris Klaim Pecahkan Misteri Foto UFO

London, MISTAR.ID

Seorang ahli Unidentified Flying Object (UFO) mengklaim telah berhasil memecahkan salah satu misteri alien terbesar dalam sejarah Inggris selama hampir 20 tahun.

Seperti dilansir dari Mirror, Jumat (10/3/23), apa yang disebut ‘Insiden Calvine’ terkenal karena difilmkan di tempat kejadian yang menunjukkan benda berbentuk segitiga aneh terbang rendah.

Gambar berkualitas tinggi yang diambil pada tahun 1990 memicu fenomena karena pesawat konvensional dilaporkan terbang berdampingan, menambah kredibilitas teori bahwa itu adalah penampakan UFO yang dioperasikan militer.

Baca Juga: AS dan Kanada Digegerkan Isu Penembakan UFO, China Ikut Deteksi Benda Terbang Misterius

Tapi sekarang penyelidik Simon Holland yakin gambar yang diambil di Perthshire di Skotlandia sebenarnya adalah pesawat militer rahasia yang sedang menjalani uji terbang.

The Daily Record melaporkan bahwa gambar tersebut diambil oleh seorang karyawan hotel bernama Kevin Russell. Namanya sebelumnya dirahasiakan dan setelah dibagikan, Holland, yang juga mantan Produser BBC Horizons, berbicara tentang teorinya, menunjukkan bahwa Pusat Dirgantara Inggris sedang mengerjakan sistem pertahanan anti-radar baru pada saat itu.

Baca Juga: Sebuah Penelitian! 4 Bangsa Alien Jahat ini Bisa Mengancam Bumi

Holland yakin proyek tersebut dapat mencakup kapal berbentuk berlian yang dikawal oleh jet Harrier milik pribadi.

“Saya membaca laporan Rekor Harian dan saya rasa wajar untuk mengatakan bahwa ada banyak orang di luar sana yang bersemangat dengan perkembangan yang menarik ini. Kevin Russell yang disebutkan dalam laporan itu pasti memiliki lebih banyak cerita karena dia melihat secara langsung apa yang terjadi dan dia dapat membantu memecahkan gambaran yang masih misterius ini,” kata Holland.(sindo/hm02)

Related Articles

Latest Articles