27.3 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Tuan Guru Batak Dikunjungi Anggota Komisi III DPR RI Novri Ompusunggu

Simalungun, MISTAR.ID

Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Dr Ahmad Sabban elRahmaniy Rajagukguk menyambut hangat dan sukacita kedatangan Anggota DPR-RI Komisi III H Novri Ompusunggu bersama keluarga besar di Pondok Persulukan Serambi Babussalam Simalungun, Desa Jawa Tongah, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Jumat (23/12/22).

Saat di wawancarai, Novri Ompusunggu mengatakan, kedatangannya dari Jakarta untuk silaturahmi dengan Tuan Guru Batak Syekh H Ahmad Sabban El-Rahmaniy Rajagukguk. Menurutnya, seorang pemimpin itu harus dekat dengan Ulama dan Warok (Tokoh masyarakat).

Novri berharap agar umat beragama khususnya di Kabupaten Simalungun saling menghormati dan tidak saling membeda-bedakan.

Baca Juga:Haul ke-13 Tuan Guru Batak Syekh Abdurrahman Rajagukguk QS, Mengenang Sosok Tuan Guru yang Diteladani

Sementara Tuan Guru Batak Syekh H Ahmad Sabban El-Rahmaniy Rajagukguk mengatakan, bahwa kedatangan H Novri Ompusunggu bukan hanya sebagai tokoh atau tamu tapi juga sudah bagian dari keluarga.

“Kita baru menerima kunjungan silaturahmi dari bapak Novri Ompusunggu, beliau disini lebih sering disebut Novri Aritonang. Beliau hadir di pondok persulukan ini termasuk silaturahmi dan kunjungan rutin,” kata Tuan Guru Batak.

Tuan Guru Batak juga menjelaskan, sebagai bagian silaturrahim kekeluargaan, Novri juga menganggap dirinya termasuk sebagai guru spritual.

“Saya sudah termasuk dianggap sebagai guru spritual beliau dan itu sudah sering beliau sampaikan. Karena banyak setiap putusan-putusan, beliau selalu minta pertimbangan pada saya,” ujarnya.

Menurut Tuan Guru batak, silaturahmi tersebut dianggapnya sangat luar biasa, karena melibatkan keluarga besar Novri sekitar kurang lebih 48 orang ikut bersama beliau.

“Kita menyambut dengan sukacita, memberi doa dan upah-upah kepada beliau dan sekaligus menyampaikan pesan-pesan penguat agar beliau diberikan Tuhan kekuatan dan kesehatan untuk terus memberikan yang terbaik kepada bangsa ini,” sebutnya.

Dia berharap semoga dengan silaturahmi tersebut, Novri semakin banyak diberi kelimpahan berkah oleh Allah SWT. Serta tidak sedikit yang hadir meminta pada Novri untuk maju menjadi calon wali kota maupun bupati di Siantar atau Simalungun. (yetty/hm12)

Related Articles

Latest Articles