9.9 C
New York
Friday, April 19, 2024

Tunggal Putri Indonesia Ditikung Juara Olimpiade, China Sapu Bersih ke Semifinal BAC 2024

Ningbo, MISTAR.ID

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung terhenti ditikung peraih medali emas Olimpiade sekaligus wakil China, Chen Yu Fei pada babak perempat final Badminton Asia Championships atau BAC 2024.

Harapan melihat Gregoria naik podium BAC 2024 kandas sudah setelah kalah dari Chen Yu Fei pada fase delapan besar, Jumat (12/4/24) saat berlaga di Ningbo Olympic Sports Centre, Kota Ningbo, China.

Saat berlaga, Gregoria mendapat tekanan besar sejak awal gim pertama dimulai. Banyak kesalahan sendiri dan pukulan yang terlalu tanggung membuat pemain besutan PB Mutiara Cardinal Bandung itu jadi merugi.

Baca juga : Faktor Olimpiade Buat Hendra/Ahsan Tak Ikuti Badminton Asia 2024

Walau sempat berusaha mengejar, memangkas jarak hingga unggul jauh pada gim kedua, pada akhirnya Gregoria tetap kalah dari unggulan dua sekaligus wakil tuan rumah itu dalam permainan dua gim, 16-21, 19-21.

Kekalahan Gregoria turut membuat China sukses langsung menyapu bersih gelar juara tunggal putri pada Kejuaraan Asia 2024. Sebab selain Chen Yu Fei, tiga tunggal putri mereka juga berhasil menyabet tiket untuk lolos ke semifinal.

Yakni He Bing Jiao yang mengalahkan unggulan pertama An Se-young (Korea Selatan), Han Yue yang telah mengalahkan Akane Yamaguchi (Jepang) dan Wang Zhi Yi yang menundukkan Aya Ohori (Jepang).

Related Articles

Latest Articles