13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Faktor Olimpiade Buat Hendra/Ahsan Tak Ikuti Badminton Asia 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menetapkan tak ikuti Badminton Asia Championships (BAC) 2024 atau Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024.

Keduanya memilih rehat dulu dari kejuaraan yang berlangsung di China pada 9-14 April. The Daddies masuk dalam daftar pemain yang diundang ke turnamen tersebut. Ini dipastikan dalam daftar nama pemain fase pertama yang dirilis Badminton Asia.

Hanya Badminton Asia pada prosesnya memperbaharui daftar pemain yang diturunkan. Dalam daftar itu, tidak ada lagi nama Hendra/Ahsan menjadi peserta.

Baca juga:Cek Turnamen Bulu Tangkis di Januari 2024

Untuk ganda putra, Indonesia diwakili Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Menanggapi itu, Hendra/Ahsan membenarkan absen di ajang Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024, karena berhubungan dengan faktor Olimpiade.

“Iya kan sudah tak qualified ke Olympic jadi rest dulu. Kita latihan dulu persiapan buat next (turnamen),” sebut Hendra saat ditemui seusai latihan di Pelatnas PBSI, pada Rabu (27/3/24).

Baca juga:Indonesia Masuk Babak Semifinal BATC 2024

“Ya banyak (turnamen yang bakal diikuti). Belum (ada rencana), Mei sepertinya mulai lagi, tapi enggak tahu belum lihat lagi sih,” paparnya.

Sesuai peringkat BWF dalam race to Olympics per 26 Maret 2024, Hendra/Ahsan berada di posisi ke 16. Menjadi informasi, BAC 2024 sebagai ajang penutup untuk kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Hendra mengatakan, keputusan mereka untuk tidak bermain di Badminton Asia Championship 2024 diambil usai All England 2024. Kala itu Hendra/Ahsan keok di babak pertama usai kalah dari ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles