12.9 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

Atlet Panahan Indonesia Pastikan Tiket Olimpiade Paris 2024

Hangzhou, MISTAR.ID

Atlet panahan Indonesia, Diananda Choirunisa dipastikan meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024, usai dirinya memperoleh medali perunggu di Asian Games 2023.

Di akun media sosial (medsos) resmi Tim Indonesia, disebutkan Diananda berhasil mengamankan tiket Olimpiade Paris 2024, setelah meraih medali perunggu di nomor recurve mixed team bersama Riau Ega Agata Salsabila di Hangzhou, China.

Keduanya meraih medali perunggu usai menaklukkan Iran Reza Shabani/Mobina Fallah di Fuyang Yinhu Sports Centre Final Field, Rabu (4/10/23). Riau Ega/Diananda memenangkan pertandingan dengan skor akhir 6-2.

Baca juga: Hijab Diizinkan di Perkampungan Atlet Olimpiade Paris 2024

Diananda tertulis sebagai atlet keempat Indonesia yang telah memastikan keikutsertaan di Olimpiade yang bakal digelar mulai 26 Juli-11 Agustus 2024.

Lebih dahulu ada atlet panahan Arif Dwi Pangestu memastikan tiket Olimpiade. Dirinya merupakan semifinalis recurve putra di perhelatan World Archery Championships 2023, di Berlin, Jerman, pada 31 Juli-6 Agustus 2023.

Pesenam Indonesia, Rifda Irfanaluthfi dan atlet panjat tebing, Desak Made Rita Kusuma Dewi juga sudah mengamankan tiket Olimpiade.

Baca juga: Penyelenggara Luncurkan Obor Olimpiade Paris 2024

Desak dipastikan tampil di nomor speed usai menjuarai IFSC Climbing World Championship 2023, Bern, Swiss, pada 11 Agustus lalu.

Sedangkan Rifda memastikan kelolosannya melalui realokasi jatah tuan rumah.

Dilansir dari situs Olympic, Prancis telah meloloskan atletnya lewat jalur kualifikasi tim putri. Ini membuat kuota tiket tampil yang dimiliki tuan rumah diserahkan ke atlet yang rankingnya mendekati cut off kualifikasi Olimpiade. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles