17.1 C
New York
Friday, May 17, 2024

Tunggal Putri Indonesia Amankan Babak Awal AJC 2023

Jakarta, MISTAR.ID

Tunggal putri Indonesia Chiara Marvella Handoyo maju ke babak ketiga BNI Badminton Asia Junior Championships (AJC) 2023. Ia mengalahkan wakil Uni Emirat Arab, Nysha Omer Khan, dengan kemenangan mudah dalam dua gim langsung dengan skor 21-5 dan 21-6.

Pebulu tangkis yang lahir pada tanggal 14 Juni 2005 mengatakan bahwa dia tampil dengan percaya diri sejak awal melancarkan serangan dan terus mendominasi dari awal hingga akhir pertandingan.

Usai pertandingan di GOR Amongraga, Yogyakarta, Rabu (12/7/2023), dia mengatakan, “Saya masih beradaptasi dengan kondisi angin yang berhembus kencang hari ini. Saya harus lebih siap lagi saat selesai menyerang.”

Baca juga : Tunggal Putri Indonesia Pastikan Tiket Perempat Final BAC 2023

Chiara akan menghadapi pemenang laga di laga berikutnya antara wakil Jepang Tomoka Miyazaki dan wakil Vietnam Ngoc Van Lee. Chiara mengatakan dia tidak memilih siapa lawannya karena yang penting adalah menang.

Tunggal putri lainnya, Mutiara Ayu Puspitasari, juga meraih kemenangan yang sama, mengalahkan pebulutangkis Jepang Niina Matsuta dengan skor 21-18, 21-18.

Dia mengatakan, “Hari ini saya mencoba beradaptasi dengan lapangan yang jauh lebih berbeda kondisinya dengan sebelumnya. Saya menjadikan laga awal ini untuk adaptasi untuk selanjutnya.”

Juara Indonesia International Series 2022 tersebut melaju ke babak berikutnya dengan hasil ini. Ia akan menantang pemenang pertandingan antara wakil Bangladesh Jesmin Akter Kona dan wakil Tiongkok Pan Hao Yu.  (KBRN/hm19)

Related Articles

Latest Articles