22 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Timnas MMA Indonesia Bidik Emas Tingkat Asia di Thailand

Jakarta, MISTAR.ID

Tim bela diri campuran (MMA) Indonesia akan berlaga di tingkat Asia. Medali emas adalah tujuan utama untuk hadiah ulang tahun Indonesia.

Acara tersebut dinamakan “The 1st Asian Mixed Martial Arts Championship 2023”. MMA tingkat Asia akan diadakan di Thonburi, Bangkok, Thailand mulai 18 hingga 20 Agustus 2023.

Dewan Olimpiade Asia (OCA) adalah tuan rumahnya. Asian MAA mempertemukan 27 negara, termasuk Indonesia.

Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Persatuan Tarung Campuran Indonesia (PB PERTACAMI), Tommy Paulus Hermawan mengatakan, ini merupakan kali pertama tim nasional bela diri campuran (MMA) Indonesia mengikuti Turnamen Bela Diri Campuran Asia (AMMA) Kejuaraan 2023.

Baca juga: Besok 2 Petarung Indonesia Berlaga di Cage Warriors 155  

“Saya menargetkan Timnas MMA Indonesia dapat menganugerahkan medali emas dalam rangka peringatan 78 tahun kemerdekaan Republik Indonesia dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan mengibarkan bendera merah putih di Thailand,” kata Tommy pada Rabu (16/8/23) dalam siaran persnya.

“Saat memasuki tahap persiapan pralaga, saya langsung meminta pemusatan latihan (pelatnas) dipindahkan ke Canggu, Bali pada Juni 2023. Hal ini dilakukan agar 7 atlet yang sudah kita persiapkan bisa fokus dan menghadapi lawan yang sudah kita persiapkan sebelumnya.”

Semua atlet dilatih langsung oleh pelatih Bismark Theororus Ferucio dan Agus Nanang Suryana di Bali.

Related Articles

Latest Articles