12.8 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Pj Gubsu Ajak Masyarakat Ikut Fun Run 5K Semarakkan PON 2024

Medan, MISTAR.ID

Menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) menggelar Fun Run.

Kegiatan ini bakal melibatkan ribuan orang yang akan berlari sejauh 5 km, besok, Minggu (25/2/24).

Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin menyatakan, Fun Run ini bukan hanya kegiatan olahraga biasa, tetapi juga strategi untuk mempromosikan dan menggaungkan PON Aceh-Sumut.

Baca juga:Sejarah Baru, KONI Siantar Kirim Puluhan Atlet di PON 2024

“Jika mau sukses, kita tidak bisa sendiri. Semua mesti berperan dan terlibat. Apapun perannya dan sumbangsihnya, pastilah bermanfaat bagi kesuksesan PON,” ujarnya, pada Sabtu (24/2/24).

Pemprov Sumut berupaya melibatkan masyarakat dengan berbagai strategi, termasuk publikasi dan sosialisasi melalui berbagai media. Fun Run ini terbuka untuk seluruh masyarakat umum. Lari bersama dimulai di Lapangan Benteng, Medan dan berakhir di lokasi yang sama.

Kegiatan ini menjadi ajang menyehatkan tubuh dan merajut tali silaturahim. Selain itu, panitia juga menyiapkan hadiah-hadiah menarik, termasuk lucky draw sepeda dan sepeda motor.

Baca juga:Tinjau Venue PON 2024, Pj Gubernur Sumut Pastikan Selesai Tepat Waktu

Hassanudin berharap, masyarakat dapat bergabung dalam Fun Run ini untuk meramaikan acara. “Ayo masyarakat, bersama-sama meramaikan kegiatan ini. Ada hiburan dan lucky draw juga,” ajaknya.

Sementara itu, terkait persiapan PON, Hassanudin menyampaikan, progresnya sesuai dengan target. Persiapan venue, acara dan administrasi berjalan sesuai jalur yang telah ditentukan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut, Ilyas Sitorus, menambahkan, Pemprov Sumut optimis persiapan PON selesai tepat waktu dan melibatkan banyak pihak untuk memastikan kelancaran proses persiapan. (hutajulu/hm16)

Related Articles

Latest Articles