11.1 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Mercedez Akan Terus Suplai Mesin ke Williams Sampai 2026

London, MISTAR.ID

Mercedes akan terus menyediakan unit mesin untuk Williams hingga musim F1 2030 setelah keduanya mencapai perpanjangan kontrak baru.

Sejak era turbo-hibrid dimulai pada tahun 2014, Williams telah menggunakan mesin Mercedes, dan hal itu akan tetap berlangsung ketika regulasi baru tahun 2026 dimulai dengan perubahan besar pada regulasi teknis.

Pada November 2023, McLaren mengumumkan bahwa Mercedes juga akan terus menyediakan unit tenaga mereka hingga 2030.

Baca Juga: Malaysia Open 2024, Ganda Campuran Rehan-Lisa Lolos ke 16 Besar

Aston Martin saat ini menggunakan mesin dari Mercedes tetapi akan beralih ke tenaga Honda mulai tahun 2026 ketika F1 akan menggunakan bahan bakar yang sepenuhnya berkelanjutan sebagai bagian dari upaya untuk mencapai nol karbon bersih pada tahun 2030.

“Kami telah menikmati kemitraan jangka panjang dengan Mercedes-Benz, dan kami sangat senang memperpanjang kolaborasi ini ke era berikutnya Formula 1,” kata kepala tim Williams, James Vowles.

Keahlian, dukungan, dan teknologi yang dibawa oleh Mercedes sepenuhnya sejalan dengan aspirasi tim kami dalam jangka menengah dan panjang.

Baca Juga: Hasil Undian Putaran ke-4 Piala FA, City Hadapi Tottenham

“Perjanjian jangka panjang ini dengan Mercedes adalah langkah positif dan merupakan bagian dari tujuan kami untuk masa depan, sementara kami tetap mempertahankan keahlian dan kemampuan desain serta manufaktur kami sendiri,” imbuhnya.

Williams memasuki musim 2024 setelah kampanye terbaik mereka dalam enam tahun terakhir, finis di tempat ketujuh dalam Kejuaraan Konstruktor.

Alex Albon mencetak poin di tujuh balapan, dengan Logan Sargeant finis di 10 besar untuk pertama kalinya di Grand Prix Amerika Serikat. Kedua pembalap tetap dipertahankan untuk tahun ini, tanpa perubahan pembalap di seluruh grid. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles