13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Menuju Peparnas 2024, Atlet NOC Sumut Terus Jalani Program Latihan

Medan, MISTAR.ID

Atlet National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara (Sumut) terus fokus menjalani sesi latihan sebagai rangkaian persiapan menuju Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2024.

Ajang Peparnas 2024 sendiri akan berlangsung di Sumatera Utara. Event direncanakan mulai awal Oktober dengan pertandingkan 19 cabang olahraga (cabor). Sementara untuk tuan rumah masih menunggu keputusan penyelenggara.

Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting mengatakan, 75 atlet dari 13 cabor menjalani Pelatda sejak awal 2024 ini.

“Ya, kita sudah koordinasi dengan pemerintah (provinsi) supaya di perubahan anggaran itu ada penambahan untuk menampung 200 atlet, jadi dapat memperkuat di Peparnas nantinya,” ujarnya, Rabu (3/4/24).

Baca Juga : Bupati Sergai Beri Bonus Atlet NPC Berprestasi di Peparnas Papua

Dirinya juga memastikan kalau tidak ada pengurangan jadwal latihan selama bulan Ramadhan, melainkan porsi latihan yang sedikit disesuaikan dengan kondisi atlet.

Sedangkan untuk tes kesehatan dan fisik lanjutan akan tetap dilaksanakan sebelum pelaksanaan event. “Nanti mereka jika mampu tertampung semua di anggaran sebanyak 200 atlet, maka bisa kita jadikan pelapis,” tambahnya.

Sementara itu, Atlet Balap Kursi Roda, Salman Paris Matondang mengaku terus meningkatkan porsi latihannya menuju ajang tersebut.

“Saat ini fokus latihan terus, walau pun dalam bulan puasa. Kalau sudah lelah latihan, ya aku harus ingat kalau kita ingin ini (latihan) ada hasilnya. Apalagi kita disabilitas kan, jadi harus optimistis terus,” pungkasnya. (iqbal/hm24)

Related Articles

Latest Articles