21.4 C
New York
Friday, May 3, 2024

Menangkan MotoGP Qatar 2023 Agenda Wajib Bagi Francesco Bagnaia

Doha, MISTAR.ID

Rider Ducati, Francesco Bagnaia kembali bertemu minggu kritis dalam menjaga posisinya menjadi pemuncak klasemen sementara MotoGP 2023 pada seri balap MotoGP Qatar 2023.

Edisi balap MotoGP Qatar 2023 di Sirkuit Losail, Doha, Qatar pada 17-19 November mendatang menandai 2 balapan terakhir tahun ini (GP Valencia), sehingga menjaga posisi tetap unggul menjadi agenda wajib untuk juara dunia bertahan tersebut.

Pembalap asal italia itu sukses menghentikan tren Jorge Martin (Prima Pramac) usai mengalahkannya pada sprint MotoGPMalaysia 2023 di Sirkuit Sepang, Minggu (12/11/23).

Baca juga:Francesco Bagnaia Rebut Pole Terdepan MotoGP Catalunya 2023  

Dirinya finis ketiga usai Enea Bastianini (Ducati) dan Alex Marquez (Gresini). Sementara Martin akhirnya finis keempat.

Seperti pada balapan sebelumnya, Martin berupaya memotong menyalip Bagnaia. Namun, rider 26 tahun itu tak membiarkan pembalap berjulukan Martinator tersebut menyalipnya.

Sebanyak 3 kali overtake dicoba rider Spanyol tersebut, namun Bagnaia langsung membalasnya di setiap peluang.

“Martin sangat bagus ketika memasuki tikungan 14 dan saya anggap dia bakal menyalip. Tetapi saya cuba mencoba melalui garis,” sebut Bagnaia dirangkum dari Crash.

Baca juga:Francesco Bagnaia Tersenyum Manis di Puncak, Berikut Klasemen MotoGP 2023

Pembalap yang akrab disapa dengan Pecco itu tidak memiliki suara dalam perebutan kemenangan, namun dirinya 1 dari 3 rider yang mencatatkan kecepatan menakjubkan.

Jenis kecepatan yang menyebabkan MotoGP Malaysia lebih cepat 15 detik diperbandingkan musim lalu.

Bagnaia mengaku heran dengan kemajuan pesat pada 2023. “Saya sering kaget terkejut dengan kecepatan yang kami alami dalam balapan musim ini,” paparnya.

Bagnaia memperpanjang kejayaan di puncak klasemen sementara MotoGP 2023 atas musuh terdekatnya, Martin menjadi 14 poin. Sementara Martin harus puas finis keempat pada MotoGP Malaysia 2023.

Baca juga:MotoGP Austria 2023: Francesco Bagnaia Kembali Naik Podium Pertama di Race ke 10

Saat ini tersisa 37 poin yang siap diperlombalkan sampai balapan terakhir MotoGP Valencia.

Rentetan seri balap  MotoGP Qatar 2023 bakal diawali pada Jumat (17/11/23) malam hari Waktu Indonesia Barat (WIB) dan balapan utama direncanakan pada Senin (20/11/23) dini hari WIB. (bls/hm16)

Related Articles

Latest Articles