6.5 C
New York
Friday, April 26, 2024

Bela Marquez, Espargaro Nilai Bagnaia Terlalu Agresif Usai Disalip

Lisboa, MISTAR.ID

Rider Aprilia Racing, Aleix Espargaro membela Marc Marquez terkait peristiwa senggolan yang dialaminya dengan Francesco Bagnaia dalam balapan utama MotoGp Portugal 2024.

Espargaro berpendapat, insiden itu terjadi sebab murni kesalahan Pecco yang terlalu agresif terhadap pembalap Spanyol tersebut.

Salah satu peristiwa mewarnai balapan utama MotoGP Portugal 2024 yang digelar di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/24) malam WIB.

Baca juga:Bagnaia Emosi Pasca Tubrukan dengan Marquez di MotoGP Portugal

Ketika balapan tinggal menyisakan 3 putaran lagi, Bagnaia justru menyenggol motor Marquez saat melintas di tikungan hingga keduanya terjatuh.

Efek dari insiden itu, Bagnaia tak bisa meneruskan balapan. Sementara The Baby Alien sempat berupaya berjuang kembali hingga finis di posisi ke 16.

Peristiwa itu sontak menjadi sorotan besar. Espargaro ikut serta menyalahkan Bagnaia menjadi biang keladi dalam insiden ini. Pasalnya, tanggapan Bagnaia dinilai terlalu agresif pasca dipotong Marquez dalam perebutan posisi kelima.

Baca juga:Jorge Martin Juara MotoGP Portugal 2024

Menurutnya, Bagnaia seharusnya memberi ruang bagi Marquez. “Ini akhirnya adalah sebuah insiden balapan. Ini terjadi di tikungan yang sama setiap tahun,” paparnya dikutip dari Motosan, pada Selasa (26/3/24).

Pembalap dari Spanyol itu menuturkan, Pecco seharusnya memberinya lebih banyak ruang dan begitu agresif setelah apa yang terjadi pada Marquez.

Balapan MotoGP Portugal 2024 dimenangkan Jorge Martin. Ini diikuti Enea Bastianini dan Pedro Acosta di podium karena finis di urutan kedua dan ketiga. (okz/hm16)

Related Articles

Latest Articles