7.6 C
New York
Friday, April 26, 2024

Lagi Oknum PNS Diduga Berbaju PDIP Viral di Medsos Warga Dairi

Dairi, MISTAR.ID

Dokumentasi foto oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) diduga memakai baju PDI Perjuangan  kembali beredar dan viral di media sosial (medsos) warga Kabupaten Dairi.

Oknum PNS inisial RG itu tampak memakai baju kaos warna merah lengan kanan angka 3 dan tampak depan gambar banteng diduga baju PDIP. Dalam gambar RG terlihat berada di Kantor Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Dairi.

Informasi dari sumber yang meminta namanya dirahasiakan menyebutkan, foto RG diduga memakai baju partai itu terjadi, pada Kamis (25/4/24) sekira pukul 11.20 WIB.

Baca juga:Masalah Oknum Kepsek di Dairi Pakai Baju PDIP, Segera Dibahas Pemprov Sumut

Saat itu RG ikut mendampingi pendaftaran salah seorang Bakal Calon (Balon) Bupati ke Kantor Sekretariat PDIP Kabupaten Dairi di Jalan Pandu, Sidikalang.

Sumber juga mengaku kaget ketika mengetahui kehadiran RG yang juga pada saat jam kerja turut serta mendampingi Balon. RG pun dinilai sangat begitu berani dan garang.

“Saya kaget dan heran, kok seorang PNS seberani itu, saya rasa dekingnya itu keras. Di atas Presiden kayaknya dekingnya ” kata sumber dalam logat bahasa daerah, pada Jumat (26/4/24).

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Dairi, Junihardi Siregar, ketika dihubungi mistar.id membenarkan RG memang PNS. Dan sebelumnya bertugas di Pemkab Dairi.

Baca juga: Kepala SMAN 1 di Dairi Pakai Baju Parpol, Kacabdis Provinsi Sumut: Garang Sekali Ya

“Namun RG sudah pindah ke Kabupaten Langkat sekitar sebulan lalu kalau tak salah,” ujar Junihardi, sembari membenarkan PNS dilarang terlibat di partai politik (parpol).

Sebelum RG, salah seorang oknum Kepala Sekolah (Kepsek) sedang memakai baju partai berlambang banteng itu viral di medsos seperti di grup WhatsApp (WA).

Hal itu dibenarkan Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdis) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Salman. Ia juga mengaku kaget setelah mengetahui tindakan oknum PNS tersebut.

“Bah, berani dan garang sekali ya,” katanya ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler, pada Rabu (28/2/24) lalu.

Baca juga:Didampingi Ratusan Warga, Danjor Nababan Daftar ke PDIP dan Golkar Jadi Balon Bupati Dairi

Salman mengatakan, oknum yang memakai baju parpol itu menjabat sebagai Kepsek SMA Negeri 1 Siempat Nempu Hilir, Kabupaten Dairi.

“Yang bersangkutan akan segera kita panggil menghadap ke kantor. Akan kita pelajari dan panggil untuk klarifikasi dalam waktu dekat ini,” tutupnya. (manru/hm16)

Previous article

Related Articles

Latest Articles