25.2 C
New York
Wednesday, May 22, 2024

Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran Ke PDIP Sumut

Medan, MISTAR.ID

Diwakili timnya, mantan Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Gubernur dari PDI Perjuangan.

Pengambilan formulir dilakukan di kantor DPD PDIP Sumut, Jalan Jamin Ginting, Kota Medan, pada Sabtu (20/4/24).

“Sudah datang tadi timnya. Kebetulan beliau (Edy Rahmayadi) ada urusan lain, sehingga timnya saja yang datang mengambil formulir,” ucap Wakil Ketua PDIP Sumut, Aswan Jaya saat dikonfirmasi mistar.id via seberang telpon, pada Sabtu (20/4/24) sore.

Baca juga:PKB Siap Dukung Edy Rahmayadi di Pilgubsu 2024

Meski tidak mengambil langsung, kata Aswan, jika Edy direncanakan akan mengantar langsung kembali formulir tersebut ke kantor PDIP Sumut pada pertengahan bulan Mei 2024 nanti.

“Untuk batas pengembaliannya sampai Mei, jadi masih panjang juga waktunya. Setelah nanti dikembalikan, formulir akan kita kirim ke DPP. Karena DPP yang menentukan siapa yang akan diusung,” katanya.

Saat disinggung apakah PDIP memiliki kriteria khusus terhadap Balon Gubernur Sumut, Aswan mengaku, jika mereka memprioritaskan yang memiliki komitmen sama dengan partai berlambang banteng tersebut.

Baca juga:Edy Rahmayadi Berpeluang Diusung PDI Perjuangan, Jika Terdaftar Sebagai Kader

“Tentu harus kader. Kalau pun tidak kader, tentu yang memiliki pandangan politik yang sama dengan PDIP,” ujarnya.

Aswan menilai, sebagai petahana, Edy memiliki elektabilitas dan popularitas cukup baik, serta dikenal luas masyarakat.

“Sepanjang jadi Gubernur Sumut, komunikasi beliau dengan PDIP sangat baik. Beliau juga memiliki visi yang sama dengan PDIP dalam membangun Sumut,” pungkasnya. (rahmad/hm16)

Related Articles

Latest Articles