13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

PKB Siap Dukung Edy Rahmayadi di Pilgubsu 2024

Medan, MISTAR.ID

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuka peluang untuk mengusung kembali Edy Rahmayadi dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) pada Pilkada mendatang.

Selain Edy Rahmayadi, PKB juga membuka pintu lebar bagi tokoh-tokoh lain yang bersedia berkoalisi dengan partai tersebut untuk mengikuti Pilgubsu 2024. PKB mengedepankan sikap terbuka terhadap semua pihak dalam konteks politik.

Hal tersebut diungkapkan Bendahara DPW PKB Sumut, Zeira Salim Ritonga, dalam tanggapannya terhadap dinamika politik menjelang pelaksanaan Pilgubsu 2024. Saat ini, ada tiga nama tokoh yang menjadi perbincangan hangat sebagai potensial untuk maju di Pilgubsu 2024, yakni Edy Rahmayadi, Musa Rajeksah, dan Bobby Nasution.

“Kami masih dalam tahap pembicaraan awal dengan Pak Edy Rahmayadi, karena kami memiliki hubungan yang sudah terjalin sejak Pilpres. Namun, belum ada keputusan final. Kami tetap membuka peluang untuk siapa pun yang berminat dan mau berkoalisi dengan PKB,” ujar Zeira saat dihubungi, Rabu (27/3/24).

Baca Juga : Edy Rahmayadi Putuskan Maju di Pilgub Sumut 2024

“Rapat secara internal dan di luar partai sedang dilakukan, siapa yang diusung untuk pilkada 2024 di Sumatera Utara,” tambahnya.

Zeira menegaskan, PKB tidak memiliki cukup kursi di DPRD Sumut untuk mengusung sendiri dalam Pilgubsu 2024. Namun demikian, PKB tetap membuka pintu lebar bagi kolaborasi dengan berbagai pihak.

“Kami tidak menutup kemungkinan untuk berkoalisi dengan partai lain. Saat ini kami sedang membuka dialog dengan berbagai tokoh dan partai untuk mencari sinergi yang terbaik dalam Pilgubsu mendatang,” jelas Zeira. (khairul/hm24)

Related Articles

Latest Articles