15.9 C
New York
Tuesday, April 23, 2024

Kepala SMAN 1 di Dairi Pakai Baju Parpol, Kacabdis Provinsi Sumut: Garang Sekali Ya!!

Dairi, MISTAR.ID

Seorang kepala sekolah sedang memakai baju PDIP, viral di media sosial seperti di grup WhatSapp. Hal itu dibenarkan Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdis) Provinsi Sumatera Utara, Salman. Ia pun mengaku kaget setelah mengetahui tindakan PNS tersebut.

“Bah..! Berani dan garang sekali ya!! ” kata Salman ketika dikonfirmasi melalui sambungan seluler, Rabu (28/2/24)

Salman mengatakan, oknum yang memakai baju parpol itu menjabat sebagai Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Siempat Nempu Hilir, Kabupaten Dairi.
“Yang bersangkutan akan  segera kita panggil menghadap ke kantor. Akan kita pelajari dan panggil untuk klarifikasi dalam waktu dekat ” ujar  Salman.
Sebelumnya  diberitakan mistar.id, Kacabdis Provinsi Sumut, Salman memberikan surat peringatan kepada Kepala SMAN 1 Siempat Nempu Hilir, Kabupaten Dairi, Rabu (28/2/24).
Ia menyebutkan, bersama tim dia telah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke SMAN tersebut. Namun yang bersangkutan tidak masuk kerja.

“Sebelumnya memang sudah banyak saya menerima laporan, bahwa kepala sekolah tersebut jarang masuk kerja. Dia disinyalir sering melakukan kegiatan dan aktivitas di luar sekolah. Saat saya tanya kenapa jarang masuk kerja, dia membantahnya,” jelas Salman.

Alasan lain yang diterima Salman adalah, Kepala SMAN 1 Siempat Nempu Hilir mengaku rumahnya jauh dari lokasi sekolah, sehingga sering terlambat.

“Jadi, bukan sering tidak masuk. Katanya sering terlambat saja. Jadi, sudah diberikan surat peringatan,” tambah Salman. (manru/hm17)

Related Articles

Latest Articles