10.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Malaysia Masters 2022: Rinov/Pitha Melaju ke Final

Kuala Lumpur, MISTAR.ID

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melaju ke final Malaysia Masters 2022. Sukses diraih usai mengalahkan Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran 18-21, 21-10, 21-15.

Bermain di Axiata Arena, Kuala Lmpur, Malaysia, Sabtu (9/7/22), Rinov/Pitha sempat kesulitan meladeni pasangan Thailand tersebut. Perlawanan sengit diberikan Jomkoh/Paewsampran.

Kejar-kejaran poin sejak gim pertama dimulai, Rinov/Pitha akhirnya menyerah dalam perebutan poin-poin terakhir. Kekalahan 18-21 ditelan.

Baca Juga:Kalah Di Hong Kong Open, Rinov/Pitha Akui Harus Banyak Belajar

Pada gim kedua, Rinov/Pitha membalas. Tampil apik sejak memulai gim kedua, ganda campuran Indonesia itu bisa menang telak atas Jomkoh/Paewsampran dengan skor 21-10.

Di gim penentuan, Rinov/Pitha dan Jomkoh/Paewsampran bertarung sengit. Perolehan poin begitu ketat sampai memasuki interval gim ketiga, di mana skornya bisa sama kuat yakni 12-12.

Pasangan Thailand kemudian melemah selepas mendapatkan poin ke-15. Sebaliknya, Rinov/Pitha bisa terus mendulang angka sampai akhirnya memungkasi laga dengan kemenangan 21-15.

Baca Juga:Fuzhou China Open, Rinov/Pitha Belum Berhasil Atasi Goh/Lai

Kemenangan Rinov/Pitha membuat Indonesia merebut tiket final ketiganya di Malaysia Masters 2022. Sebelumnya, ada pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang melaju dari ganda putra.

The Daddies mengalahkan Liang Wei Kang/Wang Chang. Kemudian, Chico Aura juga bisa ke final, usai mengalahkan tunggal China, Lu Guang Zu. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles