13.2 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Karo United Tantang PSMS di Final Edy Rahmayadi Cup 2022

Medan, MISTAR.ID

Karo United jadi penantang PSMS dalam laga final Edy Rahmayadi Cup 2022, setelah squad Laskar Simbisa sukses menaklukkan perlawanan Traktor Kuning julukan SDS Deli Serdang dalam laga tunda yang digelar di Stadion Teladan, Kamis (28/7/22).

Bermain dalam kondisi cuaca yang cerah, Karo United secara keseluruhan mengalahkan PSDS Deli Serdang dengan skor 3-1. Sebelumnya, pada pertandingan yang digelar Rabu (27/7/22) malam, Karo United unggul 2-1 melalui gol cepat Ichlasul Qaodri di menit ke-4 dan Vikra Seifahlepi di menit ke-9. Tapi, PSDS Deli Serdang berhasil memperkecil keadaan lewat gol Melcior Leideker Majefat pada menit ke-34.

Karena hujan deras dan lapangan digenangi air, pertandingan dihentikan. Dalam laga yang digelar Kamis, pertandingan dilanjutkan langsung ke menit 39. Kedua tim tampak bermain dengan hati-hati sembari mencari celah mencetak gol. Namun, hingga turun minum skor tetap bertahan 2-1 untuk keunggulan Aidun Sastra Utami dan kolega.

Baca juga: Gilas PSAD 2-1, PSMS Tembus Final Edy Rahmayadi Cup 2022

Pada babak kedua, baik Karo United dan PSDS Deli Serdang mencoba mengganti sejumlah pemain untuk meningkatkan intensitas permainan. Alhasil, jelang peluit akhir dibunyikan, Karo berhasil memperlebar keunggulan mereka melalui Maulana Khalidi pada menit 90+1.

Dengan hasil itu, Karo United sukses meraup 3 poin perdana mereka di turnamen ini, sekaligus menantang PSMS di partai puncak. Usai pertandingan, asisten pelatih Karo United Hermansyah mengaku jika pihaknya tidak melakukan persiapan istimewa menghadapi PSMS di laga final, Jumat (29/7/22) besok.

“Setiap laga kita anggap sama saja seperti kompetisi, jadi tidak ada persiapan khusus. Meski waktu recovery kita lebih sedikit, tapi kami tetap enjoy aja,” katanya.

PSMS sendiri memastikan diri keluar sebagai pemuncak klasemen grup dengan poin sempurna, usai di laga pamungkas penyisihan grup menang 2-1 atas PSAD Kodam I/Bukit Barisan di Stadion Teladan, Rabu (27/7/22) malam.

Baca juga: Tumbangkan Karo United 2-1, PSMS Selangkah Lagi Lolos ke Final Edy Rahmayadi Cup 2022

PSMS memuncaki klasemen akhir dengan menyapu bersih 3 laga babak penyisihan dengan koleksi 9 poin, disusul Karo United di peringkat kedua dengan poin 4 (1 menang, 1 seri, 1 kalah). Lalu ada PSAD di peringkat ketiga dengan poin 2, hasil dua kali seri dan sekali kalah. Sementara PSDS berada di dasar klasemen dengan poin 1, hasil sekali seri dan dua kali kalah.

Partai final mempertemukan pemuncak klasemen dengan peringkat kedua antara PSMS kontra Karo United, dijadwalkan digelar esok hari sekira pukul 19.15 WIB. Sementara perebutan juara ketiga mempertemukan peringkat ketiga PS AD kontra peringkat empat PSDS, tiga jam sebelum partai final. (ial/hm09)

Related Articles

Latest Articles