15.2 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Jonatan vs Ginting: Tunggal Putra Amankan Satu Semifinal

Pertemuan “perang saudara” Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di babak perempat final Indonesia Open 2023 memastikan laju salah satu pemain tim bulu tangkis Indonesia ke semifinal.

Dua rekan satu tim itu akan bertaruh kemampuan terbaik mereka dalam pertandingan di Istora Gelora Bung Karno untuk mewakili Skuad Merah Putih dalam persaingan yang semakin sulit.

Saat dihubungi setelah pertandingan Kamis malam, Jonatan mengatakan, “Kalau besok lawan Ginting ya bagusnya, karena akan ada wakil (tunggal putra Indonesia) di semifinal.”

Juara Indonesia Masters 2023 itu tidak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi rekannya karena mereka sudah saling memahami kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Jonatan lebih fokus pada stamina karena dia yakin perebutan tiket semifinal dengan Ginting akan berjalan dengan cepat.

Jonatan mengatakan, “Usahakan istirahat yang cukup dan makanan diperhatikan supaya menunjang stamina untuk besok.”

Tidak terkecuali Ginting, yang menyatakan bahwa dia tidak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi rekan senegaranya itu. Ia juga menyatakan bahwa menghadapi rekan senegara dalam turnamen tidak merupakan beban baginya.

Ginting menyatakan bahwa tidak ada persiapan khusus untuk pertemuan besok dengan Jojo. Jika perlu berbicara, ya berbicara, jika tidak, ya tidak. Biasa saja lah tidak ada yang dipikirkan.

Skuad Merah Putih akan mendapatkan manfaat dari siapa pun yang melaju ke semifinal Singapore Open pekan lalu, terutama pemain yang baru saja menjuarai turnamen itu.

Bagi Indonesia, siapa pun yang menang adalah yang terbaik. Ginting berkata, “Semoga saya dan Jojo bisa bermain dengan baik.”

Salah satu dari enam pertandingan yang akan dimainkan oleh tujuh pemain Indonesia di turnamen BWF Super 1000 adalah pertarungan Jonatan melawan Ginting.

Baca juga : Ana/Tiwi Gagal Melewati Hempangan Pasangan Nomor Satu Dunia

Jadwalganda putri pertandingan tim nasional Indonesia di babak perempat final Indonesia Open 2022 adalah sebagai berikut: Pertandingan akan dimulai pada hari Jumat pukul 12.00 WIB:

Tunggal putra

  1. Jonatan Christie vs Anthony Sinisuka Ginting

Ganda putra

  1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India)
  2. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Liang Wei Keng/Wang Chang (China)
  3. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan)

Ganda putri

  1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang)

Ganda campuran

  1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)

(Antara/hm19)

Related Articles

Latest Articles